Diapit dua bintang

Kukan tetap milih matahari, ini bukan promosi atau obral janji! Matahari lebih dari segala bintang. Baik yang ada di langit maupun yang ada di kolongnya (dunia). Matahri bisa kita rasakan kehangatannya, cahaya dan juga sinarnya. Kalo bintang kan Cuma keliatan cahayanya aja, lagian kadang suka nggak jelas, kelap-kelip. Tapi sayangnya kita tuh selalu mengatakan, "cita-citaku setinggi bintang di langit." Langit-apaan? Langit-langit rumah? Apa pondok langitan? Jadinya mengikuti apa yang kita katakana tadi, cita-cita kita juga kadang nggak jelas, karena ikut sifat bintang, kelap-kelip. Kalo kata orang, nggak konsisten gitu! Hari ini ada, eh besok hilang. Besok hilang, eh lusa muncul lagi. Atau selalu ganti-ganti cita-cita.
Mendingan milih matahari, sinarnya jelas, panasnya mantap! Tuh yang cewek aja ngerti banget dengan adanya matahari bisa bikin kulit jadi hitam. Makanya mereka pada nggak berani keluar siang-siang. Padahal boong tuh! Matahari nggak bisa ngitamin kulit, kulit sendiri yang mau dihitamin matahari, hehe..
Matahari juga selalu ada setiap hari, kecuali kalo ada halangan lho! Misalnya jalannya lagi macet, lagi ada banjir, atau (sttt) emang lagi waktunya! Matahari juga bisa kita lihat tanpa harus pake teropong, apalagi lup. Asal jangan kelamaan ntar matanya sakit. Matahari juga bisa bikin sirkulasi hujan, buat pakaian cepat kering, dan itu tadi..buat kulit hitam!
Nah, maka sekarang biar cita-cita kamu jelas kecapainya, umpamain aja cita-cita kamu kayak matahari. Jalas ada dan bis dirasakan halus sentuhannya (ceile!), dan bisa berguna juga bagi orang lain. Karena sebenarnya cita-cita yang baek tuh bukan hanya berguna bagi kita sendiri tapi juga bagi orang laen. Kalo Cuma untuk sendiri itu mah argo! Eh ego!
Maka kalo kamu masih bingung juga sama cita-cita kamu yangt beom jelas, coba ubah kata mutiara kamu, "cita-citaku setinggi matahari di atas langit-langit rumahku!!
Nb: saat baca ini jangan hubungin sama hukum fiika bahwa matahari tuh juga termasuk jenis bintang, ya.. larilah sebelum kebalap!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA