Entri Populer

Selasa, Oktober 04, 2016

AHok Si Gubernur Jakarta


menurut ane, pemilukada DKI Jakarta tahon 2017, masih Ahok Pemenangnya. Ni bukan karena ane demen Ahok, bukan banget. Justru Sebliknya ane termasuk yang antipati sama Ahok selama ini. Bukan hanya masalah SARA belaka, tapi banyak faktornya termasuk kinerja, yang menurut ane gak keren-keren amat. Program2 yang berjalan selama ini kan cuma lanjutan dari gubernur sebelumnya baik dari Jokowi maupun Foke. Dia kan Plt, jadi cuma lanjutin kerjaan pendahulu. artinya dari segi kebijakan tidak/belum signifikan.
soal bongkarin kampung kumuh/langganan banjir, gubernur yang lalu juga bisa. Soal bongkarin kampung prostitusi Kalijodo. Gubernur dulu juga ada yang lebih keren ngerubah Lokalisasi Kramat Tunggak jadi Islamic Center.
mungkin yang menang dari Ahok, gaya marahnya aja.Yang laen kan gak segitunya.
Tapi btw, secara realistis, ane menghitung peluang calon laen untung menang pemilu kecil.
Anis-Sandiago uno, kalo dibalik mungkin. Tapi faktor Anis malah bisa jadi antiklimaks di kubu Gerindra dan PKS ini.
Agus-Silviana apa lagi...anak bawang.
Yah, kecuali faktor Tuhan berkata lain. Apa saja bisa terjadi.
terlebih pemilih Jakarta masih terlalu silau sama Ahok: ahok bersihlah, gak korupsilah, tegaslah etc berpengalamanlah.Yah, kalo soal pengalaman ya jelas dia udah kali kedua ini jadi gubernur. kalo mo ngadu pengalaman ya sama yang udah pernah jadi gubernur. Tapi kan pemimpin gak cuma masalah pengalaman. Dia dulu juga gak pengalaman di Jakarta, sama Jokowi bisa ngalahin Foke, kok.
sekali lagi ni bukan ane dukung Ahok, nehi lah. tapi suara Umat Islam pasti terbelah. sebagian milih Anis sebagian milih Agus...Ahok malah diuntungkan, karena Islam Jakarta masih ga percaya diri milih pemimpinnya sendiri yang muslim....
yah, doa ajalah...
karena tinggal tunggu waktu Ahok sama HArry Tanoe bergabung buat calon presiden taon 2019...
Ini bukan SARA.....ini bukan SARA.....:)

Kamis, September 29, 2016

Jessica si Duta Sianida




setelah melihat tayangan persidangan jessica si terdakwa pembunuh wayan mirna solihin yang bertele-tele dan melelahkan sebanyak 26 x. Udah kayak sinetron aja ya? Yah, walaupun tidak pernah khatam menyelesaikan setiap persidangan, ane dapat beberapa kesimpulan:
a. Jessica akan bebas dari tuduhan karena memang ia lepas dari tuduhan, bukti yang kurang, dan emang dia "pintar"
b. Jessica akan bebas ke dunia persilatan indonesia sebagai duta Sianida, sebagaimana layaknya pahlawan Indonesia. Sebagai pesakitan lalu berubah sebagai duta "something"
c. Meskipun jessica bebas, ia tidak tenang hidup di Indonesia. Bisa jadi setelah ikut iklan beberapa kali, ditayangkan di infotainment secara maraton beberapa televisi Nasional ia akan pergi keluar negeri. kecil kemungkinan kembali ke Australia karena dia punya track record buruk di sana. yah, minimal ke Singapore lah
d. Orang Indonesia akan jaga jarak dengan Jessica karena meski bebas, orang masih akan takut dan paranoid dengannya.
e. jessica akan hidup dalam kesendirian, jomblo dan wallahu a'lam bissawab

Senin, Agustus 24, 2015

Guru yang digugu dan ditiru

seorang guru selayaknya menjadi sosok teladan. Patut dicontoh, dan ditiru. baik itu perkataan maupun perbuatannya. itu seperti Rasulullah Saw, yang menjadi suri tauladan dan uswatun hasanah bagi seluruh umat manusia.

Tapi terkadang, seorang guru bisa saja lepas kontrol dan berbuat jauh dari kata teladan. Mungkin saat emosinya sedang tinggi membuatnya melakukan kekerasan pada siswa. atau adanya masalah dalam rumah tangga terbawa hingga ke sekolah. atau bisa jadi dia memanglah seorang guru yang moody. Mood-moodan hingga perasaannya lebih mendominasi pikirannya.

Itu seperti diriku saat ini, sebagai guru yang harus mengajar berbagai jenis manusia. Ada yang nakal, ada yang jengkelin, ada yang bandel ga ketulungan, ada yang ngeyelan kalo dikasih tau dan yah, ada juga anak-anak yang baik.

Kalo ketiban sialnya harus menghadapi anak-anak bandel dalam keadaan mood tidak waras ni cukup rawan dan bahaya. Kalo tidak dimenej, jadinya yah....begitu deh!

Rabu, Agustus 19, 2015

70 tahun Indonesia Merdeka

udah 70 taon
udah lama
usia aki-aki
berarti udah tua renta
dan bentar lagi mati

itukah Indonesia?