Entri Populer

Selasa, Mei 02, 2017

DOA WISUDA SMAN I WAY JEPARA 2017



 
"Wahai Tuhan Kami, berikanlah rahmat kepada Kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi Kami petunjuk yang Lurus dalam urusan Kami (ini)."

   "Ya Tuhan Kami, Kami telah dikuasai oleh kejahatan Kami, dan adalah Kami orang-orang yang sesat. Bila kau tak rahmati dan ampuni kami maka kami termasuk kaum yang merugi.

"Ya Tuhan Kami, Kami telah beriman, Maka ampunilah Kami dan berilah Kami rahmat dan Engkau adalah pemberi rahmat yang paling baik.
YA Allah ya Tuhan kami, sesungguhnya karena engkaulah kami berkumpul hari ini di tempat ini, maka jadikan pertemuan kami ini pertemuan yang penuh berkah, yang engkau naungi rahmat dan engkau kirimi malaikat. Dan jadikanlah kami yang berkumpul disini menjadi hamba yang diampuni setiap kesalahan dan dosanya, yang aibnya engkau tutupi, yang lupanya engkau ingatkan, yang kekhilafaannya engkau maafkan.
Ya Allah pengabul setiap doa, pada hari ini kami mewisuda dan melepas putra-putri kami yang selama 3 tahun ini telah bersama kami dalam suka dan duka dalam perasaan sedih sekaligus bangga. Sedih karena kami tidak bisa melihat mereka lagi dalam kelas-kelas kami, bangga karena kami telah menghantarkan mereka dalam berilmu dan berkarya hingga saat ini.
Ya Allah yang nama dan sifatNya selalu sempurna, sayangilah putra-putri kami ini sebagaimana kami menyayangi mereka. Maafkanlah kesalahan mereka, sebagaimana kami memaafkan mereka.
Ya Allah ya Tuhan kami, jadikanlah putra-putri kami ini menjadi pribadi yang berhasil, berguna dan bermanfaat bagi agama nusa dan bangsa, dan memberikan kebaikan seluas-luasnya kepada makhluk ciptaanMu. Jadikanlah mereka pribadi yang membesarkan bukan mengecilkan, membangun bukan menghancurkan, menguatkan bukan menjatuhkan, mensejahterakan bukan menyengsarakan, membahagiakan bukan menyusahkan, bertanggungjawab bukan berkhianat.
Ya Allah bimbinglah mereka, agar mereka mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, pekerjaan yang baik atau jodoh soleh dan solehah
Ya Allah ampunilah dosa kami dan dosa kedua orang tua kami yang telah susah payah melahirkan, merawat dan mendidik kami semenjak kecil hingga sekarang. Mereka telah membiayai segala kebutuhan kami dengan memeras keringat dan membanting tulang hingga kami diwisuda sekarang ini. Sungguh mereka telah berjasa besar kepada kami ya Allah. Mereka bahkan memberi sebelum kami meminta, tetap menyayangi meski kami benci, tetap merangkul meski kami pukul, tetap ramah meski kami cegah, tetap bersabar meski kami cakar, tetap cinta meski kami dusta, tetap bahagia meski kami lupa. Ya Allah gantilah tiap tetes keringatnya dengan pahalamu, tiap tetes air matanya dengan ampunanmu, tiap tetes darahnya dengan surgamu.
Ya Allah engkau yang lebih tahu kedurhakaan kami kepada orangtua kami. Engkau Maha Tahu, betapa sering kami membuat mereka menangis, membuat hati mereka terluka dan membuat jiwa mereka nestapa. Ya Allah, sesungguhnya bila engkau inginkan engkau bisa ubah kami jadi batu, hancurkan kami dengan petirmu, siksa kami dengan adzabmu. Tapi kami mohon ya Allah berikan kami kesempatan kedua untuk membalas jasa mereka, membahagiakan mereka, membanggakan mereka dan menjaga sumber kebahagian di mata mereka.
Ya Allah bimbinglah dan bantulah seluruh pimpinan, guru, staf, karyawan dan seluruh siswa yang sedang mengajarkan dan menuntut ilmu di sekolah kami ini.
Ya Allah panjangkanlah umur guru-guru kami, berkahilah sisa umur mereka, mudahkanlah mereka tuk selalu mendekat kepadaMu. Jadikan ilmu sebagai perantara mereka masuk surgamu. Tinggikan derajat mereka ya Allah sebagaimana Kau tinggikan derajat Nabi dan Rasulmu, karena dengan ajaran mereka kami jadi tahu, karena bimbingan mereka kami jadi sadar, dan karena arahan mereka kami jadi manusia yang berguna.
Ya Allah maafkan kami atas coretan kecil di kursi dan dinding sekolah kami, atas buang sampah yang sembarangan, atas keterlambatan kami masuk kelas, atas membolos yang kadang kami lakukan, atas kealpaan kami dari membuat PR, atas seringnya kami mencontek saat ujian, atas mencuri pena dan tipe X teman, atas nonton film korea sampai keringetan, atas keisengan kepada teman, atas tertawa dan bicara saat guru menerangkan, atas sibuk berorganisasi hingga lupa daratan, atas asyiknya kami berpacaran, atas nikung pacar sahabat yang sudah lama best freind-an.
Ya Allah jadikan semua itu pelajaran bagi kami agar semakin baik ke depan menuju keridhaan-Mu. Amiin

Anies Baswedan Si Santun

Anies kalo diliat sekilas, duakilas ampe belasan kilas langsung dapat gambaran; orangnya santun, sopan dan baik. Ngomongnya alus, tertata khas akademis, berpendidikan tinggi, sekaligus ngayomi lagi ngademi. So far sih so good buat calon gubernur Jakarta. Walo ane masih banyak pertanyaan sama orang satu ini.
Dulu dia kan rektornya Paramadina, yang terkesan liberalnya. Selaku Muslim yang lebih miring ke ekstrem, hehe...ane dulu kurang simpatik sama apa aja yang barbau Liberal dan Paramadina. Hingga dia yang justru rektornya tentu lebih banyak ane tuduh sebagai "dedengkotnya JIL Indonesia" Walau ya pasti masih di bawah mbah'e JIL Ulil Abshar ...
terlebih setelah Anies jadi kommplotan bin Timsukses Jokowi saat Pilpres, lengkaplah data untuk lebih bersu'udon dengannya. Pasti dia antek Liberal, dukung PKI dan non Muslim de el el...hehe jahat sekali pikiran ane saat itu. Dan setelah ane rodo liberal saat ini, kayaknya masih susah juga nerima Anies apalagi sebagai pimpinan masyarakat.
But, apapun udah terjadi, terpilihnya Anies lewat Gerindra dan PKS bikin ane galau. Prabowo ngapain milih orang yang pernah jadi musuhnya bahkan pernah ngata-ngatainnya. Okelah kalo itu sebagai bentuk negarawan sejati, itu baik disisi Pak Prabowo tapi disisi kita selaku pemilih masih agak bingung juga. Apa itu juga jadi dasar pemikiran partai Islam lain lebih memilih Agus Yudhoyono, ane ga paham juga.
yang jelas, apakah kesantuanan anies nanti mampu mengancam mafia di Jakarta, itu yang ditunggu.
apakah kehalusan omongan Anies mampu menundukkan preman Jakarta.
dan sesudah dia menang kini, apakah dia bisa konsekuen dengan janji-janji manisnya. kita tunggu saja apa yang terjadi setalh beiau dan sandiaga uno dilantik nanti

Selasa, Oktober 04, 2016

AHok Si Gubernur Jakarta


menurut ane, pemilukada DKI Jakarta tahon 2017, masih Ahok Pemenangnya. Ni bukan karena ane demen Ahok, bukan banget. Justru Sebliknya ane termasuk yang antipati sama Ahok selama ini. Bukan hanya masalah SARA belaka, tapi banyak faktornya termasuk kinerja, yang menurut ane gak keren-keren amat. Program2 yang berjalan selama ini kan cuma lanjutan dari gubernur sebelumnya baik dari Jokowi maupun Foke. Dia kan Plt, jadi cuma lanjutin kerjaan pendahulu. artinya dari segi kebijakan tidak/belum signifikan.
soal bongkarin kampung kumuh/langganan banjir, gubernur yang lalu juga bisa. Soal bongkarin kampung prostitusi Kalijodo. Gubernur dulu juga ada yang lebih keren ngerubah Lokalisasi Kramat Tunggak jadi Islamic Center.
mungkin yang menang dari Ahok, gaya marahnya aja.Yang laen kan gak segitunya.
Tapi btw, secara realistis, ane menghitung peluang calon laen untung menang pemilu kecil.
Anis-Sandiago uno, kalo dibalik mungkin. Tapi faktor Anis malah bisa jadi antiklimaks di kubu Gerindra dan PKS ini.
Agus-Silviana apa lagi...anak bawang.
Yah, kecuali faktor Tuhan berkata lain. Apa saja bisa terjadi.
terlebih pemilih Jakarta masih terlalu silau sama Ahok: ahok bersihlah, gak korupsilah, tegaslah etc berpengalamanlah.Yah, kalo soal pengalaman ya jelas dia udah kali kedua ini jadi gubernur. kalo mo ngadu pengalaman ya sama yang udah pernah jadi gubernur. Tapi kan pemimpin gak cuma masalah pengalaman. Dia dulu juga gak pengalaman di Jakarta, sama Jokowi bisa ngalahin Foke, kok.
sekali lagi ni bukan ane dukung Ahok, nehi lah. tapi suara Umat Islam pasti terbelah. sebagian milih Anis sebagian milih Agus...Ahok malah diuntungkan, karena Islam Jakarta masih ga percaya diri milih pemimpinnya sendiri yang muslim....
yah, doa ajalah...
karena tinggal tunggu waktu Ahok sama HArry Tanoe bergabung buat calon presiden taon 2019...
Ini bukan SARA.....ini bukan SARA.....:)

Kamis, September 29, 2016

Jessica si Duta Sianida




setelah melihat tayangan persidangan jessica si terdakwa pembunuh wayan mirna solihin yang bertele-tele dan melelahkan sebanyak 26 x. Udah kayak sinetron aja ya? Yah, walaupun tidak pernah khatam menyelesaikan setiap persidangan, ane dapat beberapa kesimpulan:
a. Jessica akan bebas dari tuduhan karena memang ia lepas dari tuduhan, bukti yang kurang, dan emang dia "pintar"
b. Jessica akan bebas ke dunia persilatan indonesia sebagai duta Sianida, sebagaimana layaknya pahlawan Indonesia. Sebagai pesakitan lalu berubah sebagai duta "something"
c. Meskipun jessica bebas, ia tidak tenang hidup di Indonesia. Bisa jadi setelah ikut iklan beberapa kali, ditayangkan di infotainment secara maraton beberapa televisi Nasional ia akan pergi keluar negeri. kecil kemungkinan kembali ke Australia karena dia punya track record buruk di sana. yah, minimal ke Singapore lah
d. Orang Indonesia akan jaga jarak dengan Jessica karena meski bebas, orang masih akan takut dan paranoid dengannya.
e. jessica akan hidup dalam kesendirian, jomblo dan wallahu a'lam bissawab