Fatimeh Goes to Cairo


Judul: Fatimeh Goes to Cairo
Sekuel dari: Eniwei Its Cairo Uncensored
Penulis: Arif "Achoer" Kurniawan
Penerbit: Dar! Mizan Bandung 2009

Resensi:
Sttttt .... ternyata di Mesir pun ada pernikahan dini lho. Mau tahu gimana kisah romantis dan kegilaan-kegilaan yang dilakukan dua sejoli yang sedang di mabuk cinta di tanah para nabi ini, ini nih salah satunya ....

“Sebentar, Bang Arif, sebelum Fatimeh menerima atau menolak, bolehkan kalo Fatimeh pengen kenal lebih jauh Bang Arif? Lebih dalam maksud Fatimeh. Itu kalo Bang Arif enggak keberatan. Semoga ini enggak dianggap kurang ajar.” Fatimeh tiba-tiba mengajukan syarat. Ustad Jamal menganggukan kepala, membolehkan hal itu.
“Oh boleh-boleh ... Arif malah yang mau cerita sapa Arif sebenarnya. Biar Fatimeh ntar enggak merasa ketipu. Gini ... Arif tuh laki-laki 100 % ....”
Selanjutnya gue bicara bagai banjir bah. Menceritakan siapa diri gue sebenarnya. Enggak ada rahasia. Enggak ada yang gue tutup-tutupi. Semuanya dikatakan bisorohah!
“Junun Ente Rif, masak urusan di tempat tidur juga Ente bilangin di sini?” Bisik Haji Aseng ketika gue buka kartu blak-blakkan.
“Biar Fatimeh nggak kecewa Seng ...” kata gue mantap.

Itu belum seberapa konyolnya, masih banyak kisah lainnya yang lebih seru di dalam kumpulan kisah nyata sang pencari ilmu malah mendapat bini.

Membuat komedi yang mendidik saja sudah susah, apalagi jika harus menjual setting Mesir. di bawah bayang-bayang sukses AAC, achoer berani tampil beda. bahwa gambaran mesir tak selayaknya dimonopoli oleh haru-biru cinta. -Indra San Meazza, Penulis Novel Sejarah "Takdir Cinta"

fatimeh bukan jande mude, dialah pendamping setie suaminye yang nyentrik, sangat menarik! - Farid Rifai, Ketua IKMAS Mesir

"Seumur-umur baru kali ini gue jadi wali nikah pasangan ga waras, di Mesir lagi!"
Haji Aseng, Ketua genk Taman langit, dan wali nikah Achoer

"Udeh dikate nikah itu suseh, Achoer masih aja nekat pengen nikah dini. Ngasih makan anak orang dari mana tuh?!"
Tri Yudo mantan anak sekamar Achoer yang berjanji gak akan menikah sebelum kaya

Babe, Lope U

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA