Kau Begitu Sembelit


Beberapa hari yang lalu, beberapa hari setelah istri gue melahirkan, die kesulitan BAB (Buang Air Besar). Alias sulit boker. Tapi bukan berarti sebelumnya, boker dilakukan dengan mudah tanpa usaha sedikit pun. no, no, selalu ada keringat yang mengiringinya...

Penyebabnya sembelit ini secara eksplisit dan de jure (ceiel) gua ga tau apa. Kata orang-orang yang pengalaman melahirkan, emang biasa orang sulit BAB setelah melahirkan.
Mungkin perutnya masih penjajakan. Atau bagi yang caesar, dokter salah naruh usus dua belas jari disambungin ke usus besar. Eniwei istri gue merasa sebelitnya sangat mengganggu.

Diawali dari 2 hari sebelum peristiwa naas itu terjadi, istri mengeluhkan tidak mengeluarkan kewajiban seperti biasanya. Setengah bercanda ia berkata, “aku blom dapet bang..” jawabku,”bukannya kau masih nifas, sayang?”

Lalu hari itu, 2 hari setelahnya, istri gue merasakan sakit yang luar biasa. Rasanya ingin ke WC tapi ga ingin mengerjakan hal yang seharusnya dikerjakan. Gue pun Cuma bingung melihatnya berkali2 memegangi perutnya. “Sakit, Bang...katanya...”
Gue Cuma bisa bilangin, “kalo sakit perutnya ya ke WC sana...”
“Pengen banget...tapi ga bisa keluar....keras....” desisnya dan gue bergidik...

Mungkin karena sangat sakit, istri gue pun menangis...ayo bang temenin aye ke WC...
Kalo di waktu normal gue ga bakalan nemenin dia ke sono walo rayuan maut terlontar...tapi karena ini begitu serius gue mengiyakan. Sementara De Ghaza malah nangis...membuat gue tambah bingung...

Di WC istri gue mengaduh, meraung sambil menangis dan memeluk gue karena ee’nya ga keluar...sialan tuh ee; runtuk gue, kalo mo keluar ya keluar aja....

Tapi akhirnya dengan segenap kemampuan keluar juga tuh bom molotov..itu aja setelah makan obat Mixrolax, Laxing, de el el...mungkin setelah 2 jam, dan dia kehabisan keringat dan air mata...

Euh kebayang deh susah dan sakitnya..emang harus banyak dan sering berterimakasih sama istri...pas ngelamar susah, pas hamil susah, pas ngelahirin berat...pas boker? Huff...
Thanks my Darling, mulai hari ini kau kan selalu kutemani setiap ke WC.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA