Kok Lama Keluarnya, Baby


Udah ga sabaran, gue ama Fatimeh istri gue nunggu bayi ini lahir. Kayaknya tuh lama banget. Padahal kata dokter harusnya tgl 16 kemaren keluar. Pas 9 bulan 10 hari. Tapi jangankan keluar, kerasa-kerasa sakit aja belom. Fatimeh Cuma ketawa ketiwi aja.

Kata seorang temen, gue kudu ngerangsang biar bayinya cepet keluar. Eh bukan anaknya yang kerangsang keluar tapi Fatimehnya yang kerangsang trus minta kelonin. Huuh.
Ortu nyuruhnya sih banyak jalan-jalan. Dan gue udah ngajak tiap pagi (abis ngaji subuh) buat jalan-jalan naek motor...hehe..jalan kaki keliling komplek. Tetep aja hasilnya nihil. Malah kemaren sempet gue suruh Fatimeh buat turun naek tangga rumah. Yang ada Fatimehnya ngos-ngosan, bayinya adem ayem aja.

Kata orang, “emang masih betah kalee di dalem perut..” emang enak ya di dalem perut? Ada kolam renang ama cafenya gitu?
“Perlu disuntik aja tuh, sapa tau ada kelaenan...” elu kali kelaenan jiwa. Enak aja ngomongin anak gue ada kelaenan. Kalo laen gantengnya daripada bapaknya (lebih gentengan anak gue) sih gapapa.
Yang laen bilang, “kata dokter kan Cuma perkiraan aja, yang tau mah yang di Atas..kalo emang blom saatnya, ya blom aja. Mo diapa-apain juga percuma.”

Iya juga sih, gue setuju. Cuma rada kasian ama Fatimehnya yang kayaknya udah kesusahan banget bawa perutnya. Secara beratnya sekarang ada 65 Kg, padahal sebelum hamil Cuma 45 Kg. Berarti naeknya 20 Kg sendiri. Ntar kalo itu semuanya adalah beratnya anak gue, gimana coba? Ngelahirinnya suseh kan. Mana ini anak pertama.
Liat aja kalo Fatimeh kemane-mane, jalannya udah sempoyongan kayak orang mabok cinta. Ceile. Mo tidur aja suseh banget...pindah sono, pindah sini...posisi ini, posisi itu, kesenggol gue dikit jerit mulu. Huhu.

Mo boker apalagi, minta di tungguin, sapa tau yang keluar bayinya lagi...aya-aya wae
Pokoknya gue sih tetep jadi suami siaga aja, kapan aja bayinya lahir insya Allah gue siap.

Lagian perlengkapan udah lengkap dan masuk ke tas. Dari baju bayi, gurita, bedongan, minyak telon sampe baju maminya lengkap. Mobil juga udah gue pindah dari garasi ke tas gue. Hehe. Baju gue sendiri udah gue pisahin di lemari sebelah. Sekiranya mo keluar kapan aja, udah siap. Ga bingung lagi mo bawa apa.

Kata orang kelahiran anak bisa maju atau mundur dari waktu yang diitung dokter. Kalo maju lahirnya, bisa sebulanan. Tapi kalo mundur ditarget Cuma semingu aja. Abis itu kudu dipaksa. Gue sih ga percaya, Imam Syafii imam madzab kita aja dalam kandungan selama 12 bulan asik-asik aja. Keluarnya juga jadi orang hebat. Hapal quran di bawah umur 10 tahun coba...

Soalnya gue takut juga kalo ntar seminggu ke depan ga juga lahir, katanya mo diinduksi. Yang gue dan Fatimeh tau, kalo induksi itu sakit banget. Mana tega gue ngeliat Fatimeh jantung hati gue teriak-teriak ga karuan. Bawaan mukulin gue selama nunggu pasti lebih berat...hehe.

Maka gue bilang tadi ama Fatimeh...
“Meh, elu siap kan kapan aja bayi lahir?”
Fatimeh memandang gue,
“Aye mah siap Bang, Abang kalee yang belom siap?”
Iya juga, gue emang blom siap 100 % jadi bapak. Niat sih ada.
“Iya sih Meh, tapi hmmm kita kayaknya kudu siap juga kalo ada perjuangan khusus saat ngelahirin ntar...”

Fatimeh mandang gue bingung.
“Maksud Abang?”
“Yah, induksi ato apa gitu. Katanya sakit banget kan?”
Fatimeh ngerubah posisi duduknya. Katanya duduk ga bisa bentaran dalam satu posisi. Sakit.

“Takut Bang, aye aja takut ama suntikan dokter...apalagi induksi katanya sakit banget...takut...gimane yee.”
“Mana Abang tau, abang blom pernah ngerasain..hamil aja blom pernah.”
Fatimeh ngambil kursi dan memakannya, hehe.
“Eh, Bang, taon depan Abang aja ya yang hamil?”

Gue melotot...
“Serius loe meh? Kayaknya seru tuh! Hehehe...”
“Pokoknya pas aye ngelahirin abang harus disamping aye ya? Sampe lahir! Titik! Kagak boleh kemana-mana!”
“Ya jelas lah...Abang ga kemana-kemana. Secara hanya Fatimeh dalam hati Abang aja...hue-hue..tapi ada syaratnya ya Meh...”

Fatimeh mengeluarkan kembali kursi dari mulutnya..dan mendudukinya lagi..
“Emang apa syaratnya Bang?”
“Abang pake kaca mata item biar ga ngeliar sayang kesakitan, nutup telinga pake earphone sambil dengerin musik kenceng2 biar ga kedengaran Fatimeh kalo ntar teriak-teriak..hehe..”
“Abang nih....sebeeeeeeeeeeeeelllllll”
Kata Fatimeh sambil ngelempar gue pake kursi....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA