Calling-Calingan


Setelah Ghaza lahir dan masalah nama untuknya selesai, gue ama istri gue, Fatimeh kembali bingung ama satu hal. Gue ama Fatimeh bakal dipanggil apa ya sama Ghaza?


Banyak opsi yang udah kami siapkan. Nah, karena banyaknya itu kita sampe bingung harus milih yang mana.


Ni dia beberapa panggilannya, antara lain:


Papa dan Mama= bagus sih terdengar elegan, tapi terkesan terlalu mewah. Takutnya penghasilan gue dan Fatimeh blom cukup untuk menyandang gelar papa dan mama. Kan biasanya panggilan itu untuk orang-orang kaya, rumah gedongan di perkotaan, kerjanya kantoran. Dan kita, ga sama sekali begitu.


Walopun dalam hati gue malah ingin dipanggil papa, sapa tau jadi doa buat gue supaya jadi kaya. Hehe.


Papi dan Mami= ini mah lebih tinggi lagi tingkatannya. Kayaknya terlalu high class hingga ga kita ambil. Ntar deh kalo udah jadi anggota DPRD Lampung, baru gue berani ambil. Hoho..


Babe dan Nyak= setengah jiwa ini emang agak-agak Betawi. ngomongnya aje gue-elo, muke gue juga kagak jauh beda ama Ondel-ondel. Ee' gue juga mirip ama kerak telor. hehe...Tapi gue blom sreg juga dipanggil Babe..Nyak sendiri artinya dalam bahasa Lampung saya. Ntar malah bingung lagi, secara kita kini tinggal di Lampung. but its Ok...jadi inget Benyamin Sueb di Doel anak sekolahan.


Abi dan Ummi= sebenernya secara histories, nama ini bisa gue dan Fatimeh pake. Secara kita berdua dari Kairo. Pake bahasa Arab tiap hari. Makan daging unta setiap senin kemis. Kalo wisata ke gurun pasir...ceile....


Kan artinya sama aja dengan bahasa indonesia, lebih islami dan lebih tarbawi lagi. Katanya seeh…Cuma gue masih ragu-ragu, jangan-jangan pas orang denger langsung dibilang, “orang PKS yah?” :D


Ayah dan Ibu= secara aslinya gue ada keturunan jawanya, ayah dan ibu mestinya bisa dijadikan pilihan...Cuma terdengar klise dan ga berbobot. Hm...maaf juga soalnya ke-3 kakakku dipanggil ayah oleh anak-anaknya. Dan kalo ibu...gue emang dunk kalo Fatimeh yang udah sekolah tinggi-tinggi dipanggil ibu...


Ayah dan Bunda= gue sukanya ama bundanya, terdengar ngayomi banget... enak didenger dan pantas banget buat kepribadian Fatimeh yang keibuan..ya jelaslah! Masak kebapakan? Kalo ayah, gue terus terang masih ragu2....


Pak’e dan Mbo’e= hmmmmmmmmmmmmmm........ pripun ngeh?


Amak dan Apak= ada usulan dari sodara, kan papanya Fatimeh orang Padang, kenapa ga dipanggil gitu aja. Hmmmmmmmmmmm.....tambo cieekkkkk!


Dad/Daddy and Mom/Momy= cool seh, keren secara panggilan ini panggilan Inggris gitu looh! Cuma ya apa ga berat orang ndeso kayak gue dipanggil “Daddy...” gue malu sama Cinta Laura!


So, kira-kira menurut elo-elo panggilan yang mana bisa gue dan Fatimeh pake?

Komentar

day mengatakan…
sebenarnya aku mau nyaranin Papi & Mami. cocok tu....

tapi kok lu bilang, Papi & Mami itu high class. masak sih?

Papi & Mami biasa aja kok.. cocok deh Kur.... biasanya yang pake Papi & Mami itu pasangan yang romantis.

justru kalau jadi anggota DPRD Lampung, cocoknya Ayah & Bunda. jadi manggilnya, Bunda Wita atau Ayah Arif.. tapi terserah denk!

trus, Abi & Ummi itu kesannya PSK ya. masak sih?

btw, kalau kakak-kakak lu dipanggil Bapak/Ibu sama anak-anaknya, kemungkinannya akan sama.
kayaknya sih papi mami high class..ga tau sebenernya kayak apa..cenderungnya sih aku ke papa mama aja
kalo umi abi PKS? hehe..iseng aja kok..
kalo ayah dan bunda juga bagus kok..

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA