Semut Pake Hairdrayer


Pas di WC dan lagi asyiknya nongkrong, gue ngeliat semut merah lagi ngeringin antenanya yang basah pake hairdrayer. Gue langsung tertarik buat matiinnya, (nya artinya kran aer, biar dia gak kebasahan lagi) dan karena gue penyayang binatang, gue perhatiin baek-baek apa yang dia lakukan. Dan menunggu sapa tau dia butuh bantuan. Misalnya ngambilin handuk buat gantiin hairdrayernya.

Tapi kayaknya si semut gak butuh bantuan. Gue sih takjub aja ngeliat binatang sekecil itu bisa menarik perhatian gue. Hehe. Biasanya gue cuma takjub ama dinosaurus yang lagi maen PS 3. Si semut kayaknya ngerasa juga kalo gue liatin, mungkin semut cewek jadi agak malu-malu dan membelakangi gue. Gue bilang, “Gak papa kok Mut, gue gak bakalan ngintip..”

Setelah antenanya kering dia pergi ke bawah masuk ke lubang, abis itu gak gue liatin lagi. Kurang kerjaan amat ya? Tapi ciptaan Allah ini emang keren banget. Bayangin semut yang kecil itu kata guru Biologi dulu bisa bawa beban 10x berat tubuhnya. Kuat banget kan? Padahal kalo kita liat tangannya gak ada ototnya sama sekali. Kalo dibandingin ama tangan gue yang berisi (lemak) ini jauh dah. Hehe. Tapi gue jelas gak kuat membawa beban 10x berat gue. Jangankan 10xnya, setengah dari berat gue aja mungkin udah gak kuat.

Lalu...Apa si semut punya tenaga dalem yah? Ato dia punya gym khusus yang bikin kuat tanpa buat otot keluar? Terus terang gue juga pengen jadi kuat. Maka cita-cita gue dulu jadi Superman, cuma gak kesampain karena di Mesir pamali pake CD di luar celana. Bisa-bisa ditimpuki pake unta.

Tapi hal itu gak ngurangin intens gue untuk jadi kuat. Kan kuat juga berguna dalam hal, misalnya kalo rumah kita mau pindahan, gak perlu lagi nyewa traktor. Makanya gue dikit-dikit latihan ngangkat barbel (atau dirijen yg diisi aer). Yah, gak berat-beratlah cukup 5 KG. Tiap hari juga gak lama-lama waktunya, cukup stgh jam aja. Yang penting konsisten. Tadinya sih pengen latihan ke Gym sekalian biar ada pelatih dan fasilitas lengkap. Cuma gue suka ngeluber kalo ada jadwal tiap hari.

Soal konsisten emang sulit juga. Misalnya udah gue jadwalin buat latihan tiap sore, eh kadang suka mungkir aja. Ato karena ada kerjaan laen jadi lupa. Makanya gue jadi inget ama si semut. Tau kan kalo semut itu kalo kerja selalu konsisten. Bahkan rute jalannya aja tetap. Misalnya deh kalian liat gerombolan semut berjalan, pasti rutenya itu-itu aja. Mana ngantri segala. Katanya mereka ngencingin jalannya biar temen-temennya pada lewat situ (heran apa gak pesing ya?). Makanya gue kadang suka iseng untuk ngapusin kencing pake tangan. Walo gak kelihatan sih. Dan biasanya cukup ngaruh, mereka jadi kebingungan harus jalan mana. Tapi itu gak lama, dg cepet mereka bisa nemuin jalannya lagi.

Nah, gue juga pengen gitu. Kata orang kita harus belajar dari apa aja. Dari alam, dari hewan dari pengalaman. Kalo semut aja bisa konsisten kenapa gue enggak? Padahal gue kan lebih ganteng dari semut? Hehe...

See to saying

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA