Cepak, Capek, Cepek

Cepak

Yup, rambut gue lagi cepak-cepaknya. Hus, maksudnya cepak doank! Kemaren sih gayanya mo ikutan potongan rambut anak-anak IPDN, eh belom dipotong gue langsung disikatin ama tukang cukurnya. Grrr....

Fatimeh, istri gue tega-teganya ikutan potong rambut, untungnya sih gak sampe cepak. Beda tempat motong sih, kalo dia maunya di salon pas. Nah gue cukurnya di kaki 5. itu loh yang nyukurnya gak jauh beda ama jambak-jambak. Pas gue bilangin, “Meh, sini biar abang cukurin? Mo gaya apaan? Artis manaan?”

“Ah jangan ah, abang nyukur bulu ketek sendiri aja kagak pernah beres!”

“Ya elah!”

Alhasil gue kaget ketika dia balik dari salon.

“Ampuuun Meh, elu motong poni? Emang anak SD?”

“Ingetin masa lalu, Bang...” katanya sambil cengar-cengir dan gigitin jari ampe kukunya lepas. Lha!!

Abis cepak emang kayaknya makin banyak kejadian aneh yang menimpa diri gue. Pernah suatu ketika malam gelap tanpa bintang dan bulan malu-malu berada di peraduan, gue diteriakan ama anak-anak Mesir...

“Hiyaa....ada tuyul!!”

Hmmm emang ada eksistensi tuyul di Mesir... and tau dari mana “kata” tuyul, and kepala gue kan masih ada rambutnyaaaa!!

Tapi yang pasti Fatimeh sering protes ama gue.

“Bang, jadi jelek banget ihhhh...”

“Pas belom potong aja udah.... apalagi....”

Gue merengut, menyengir dan mencibir...

“Emang poni cayang agak bagusan gitu? Masih cakepan anak tetangga sebelah yang jatoh dari tingkat 5.”

Capek

So pasti, gue capek banget hari-hari ini. Selain harus mendapet omelan Fatimeh karena gue cepak yang katanya (jadi udah) gak mirip lagi ama Tom Cruise. Trus capek juga karena:

  1. Nganterin Fatimeh ke RM2 karena ngidamnya selalu (bikin sebel) ama makanan Indonesia yang harganya tentu lebih tinggi ketimbang makanan Mesir.
  2. Ngapalin buku diktat ama qur’an. Ujian tgl 19 and 2 Juni. Belom lisannya... kriting neh!!
  3. Nungguin Fatimeh kalo lagi belajar. Doi kadang suka purapura kesakitan sambil ngelus-ngelus perutnya sambil teriak2, “Bang...udah mo nglahirin neeeh!!”

Yang hanya bisa gue jawab.

“Honey, elu baru 10 hari hamil!”

“Cayang, 11 hari...”

“Fatimeh, bilangin sama istri gue kalo suaminya lagi gak ada di rumah.”

  1. Gue harus kerja serabutan karena biayain ngidam istri yang makin naudzubillah.

Apa itu kerja serabutan: jadi pengamen di rumah2 makan Indo, loper koran bahasa Burkina Faso, nyelundupin senjata ke Irak (hueleh), ngelawak di KBRI, terjemahin buku, ampe jualan baju-baju yang udah lama gak kepake. Sedih banget kan?

Cepek

Bener sekarang ngeliat duit cepek pound di kantong kayaknya ngeliat sejuta dolar. Berat banget untuk ngeluarinnya. Gue kadang ampe bela-belain gak ngasob (minum jus) ato gak beli buku yang jadi hobi gue tiap baru pegang uang. Cepek qires alias sepound aja duh....kalo jatuh ke sungai nil bakal gue kejer dan kuras tuh sungai kalo perlu.

Komentar

Faisal Zulkarnaen mengatakan…
He...suaminye Patime...mau ngeliat tuyul beneran kagak? Kalo mau aye kasih tips, pertama cukur alis...tapi sebelah aja nyang kiri doang...trus cukur rambut ampe plontos....trus jalan kelilingin rumah 3 kali, atau kalo susah keliling imaroh dah...lalu cari cermin dan berdiri di situ selama 5 jam sampe ente yakin itu bener2 tuyul....dasar aneh2 aja kalian ini....
TApi kalian hebat dah nemuin tes kehamilan paling baru sehingga 10 hari (kate Patime 11 hari tuh, inget2 dong, masak lupa syih ...hehe)udah tahu di "situ" ade juniornya, selamat....

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA