Hubbuki Ahsan Haggah 'Indi

Besok istri gue ada ujian, berarti seharian ini gue gak boleh ribut. Bahkan tuk buka mulut juga harus mikir-mikir. Kalo enggak, tiba-tiba sandal kelinci istri gue bisa melayang ke jidat. Untung aja jadwal ujian kita berbeda. Jadi bisa gantian jaga rumah.

Untung juga kampus kita gak jadi satu, jadi kalo pas gue nyontek di ujian gak ketahuan doi. Hehe. Btw gak sembarang orang nekat nyontek di Azhar. Bukan hanya takut ama dosanya tapi juga takut kalo ketahuan bisa2: dirobek2 kertas jawabannya, diambil kartu ujiannya, disumpah dan dijelek-jelekin pake ratusan dalil, bawa malu nama negara dan besok bakal terpampang namanya di depan kampus & so pasti ga ada harapan lulus taon ini.

Kalo udah diam gini, kerasa banget kalo kita cuma dua orang serumah. Biasanya kalo pas gak ujian, rumah tuh ramenya melebihi pasar Khan Khalili. Untungnya aja sifat gue ama Fatimeh gak beda jauh katroknya. Alias kalo udah ngomong kayak pake mix dan speaker. Trus sukanya becanda mulu. Jadi rumah selalu ceria. Palagi-mudah-mudahan anak gue ntar dapet darah rame kita. Hehe.

Emang sih jadi kerasa sepi banget kalo lagi ujian. Palagi Fatimeh kan emang harus belajar dalam suasana yang hening. Kalo gue masih mending-masih bisalah denger-denger suara dari alam ghoib. Maksudnya kalo pas gue ujian, Fatimeh suka ganggu-ganggu dengan nyanyi-nyanyi nasyid yang gak jelas nadanya. Sementara Fatimeh denger burung cuit-cuit aja gak bisa. Maka kadang gue kalo bernapas udah gak pake hidung. Hehe.

Fatimeh baru keliatan anteng pas ujian. Serius banget. Biasanya kan norak banget, gak bisa diem. Asyik juga sih ngeliat dia gitu, jadi keliatan cantiknya. He, padahal biasanya dia kan cantik banget!

End hari ini istri gue berbaringan sambil baca-baca muqoror (diktat) dan buka-buka kamus di kasur. Gue sendiri maenan game di komputer dan soundnya gue mute. Tiba-tiba aja doi udah buka jendela dan naekin kakinya di pintu jendela. Gue yang ngelirik sekilas ngira dia cuma cari angin, cuma kakinya ngapain juga ikutan diangkat? Jangan-jangan mau loncat tali?

“Fatimeh!! Mau ngapain cayang? Jangan!!”

Fatimeh gak menghiraukan gue... dia trus aja meloncat ke bawah.

Faaa...tiii....meeehhhhh!!!

.............

“Bang, Bang.... bangun Bang...kalo maen game jangan trus ngorok donk! Mana teriak-teriak lagi! Ganggu orang belajar aja...”

Lho Fatimeh...

“Kok elo gak jadi loncat dari jendela seh?”

“Kok... Abang mimpiin aye loncat dari jendela!!” Wuuzz...

Dan jidat gue sukses benjol dilempar kamus kontemporer.

“Gue tadi ngeliat elu... loncat?”

“Trus... Abang seneng kalo Aye loncat?”

“Ya, enggaklah... tapi kok nyata banget ya?”

“Udeh deh, basuh muka sono, iler tuh basahin keyboard! Aye mo belajar neh.”

Gue pun ngeloyor ke toilet. Basuh muka sekalian wudhu. Masih jam setengah sebelas malem, gue bisa sedikit baca-baca muqoror. Ujian gue sih masih lama, tapi gakpapa buat persiapan. Abis sholat dua rakaat, gue duduk di pinggir kasur.

“yang, boleh gak Abang baca-baca di sini?”

“Abang gak tidur aja. Gak capek?” tanya Fatiemh sambil duduk juga. Dia malah langsung mijetin punggung gue.

“Lho yang harusnya capek kan Cayang, Abang mah gpp. Udah belajar sono.”

Ada pepatah Kairo bilang buat para istri di Kairo, “Elo tuh gue nikahin bukan cuma untuk bikin anak!” sarkastis sih, namun realistis juga. Karena kita berdua dan pasangan2 laen di Kairo ini adalah tumpuan masyarakat di daerah masing-masing. Kita tuh bertangung jawab penuh tuk belajar agama dan ga ngecewain mereka.

“Gak ah, Bang. Udah penuh neh otaknya. Ntar malah ruwet, kalo dipaksa-paksa buat ngapalin.” Fatimeh lalu berbaring di sampingku. Wajahnya tampak letih. Belajar emang bikin lemes. Energi kita untuk mentelaah dan menghapal amat banyak keluar. Palagi Fatimeh belajarnya nonstop dari 2 hari kemaren.

“Capek ya, Yang. Sini deh, gantian Abang yang mijetin..” Gue ambil tangannya dan mulai mijetin. Doi mencoba menapik tawaran gue.

“Jangan ah, Bang. Pamali. Bukannya istri yang harusnya mijetin?” Gue tetep menahan tangannya, dan tetep mijetinnya perlahan.

“Yang pamali tuh kalo suami gak pernah mau mijetin istrinya.”

“Bang....?” Fatimeh tiba-tiba nanya.

“Emmm...apa Yang?”

“Abang masih cinta kan ama aye?”

“Ya Allah meh, ngapain nanya-hal begitu? Ya jelas Abang masih cintalah!”

“Emang gak boleh ya kalo aye nanya-nanya? Gak boleh kalo aye merasa khawatir? Gak boleh kalo aye merasa cemas sapa tau suaminya udah ga cinta lagi?”

“Boleh kok Yang, boleh. Fatimeh boleh nanya apa aja ama Abang. Kan kita gak ada rahasia, Meh.” Gue cium jidatnya sambil bisikin...

“Abang tuh sayang dan cintaaaaaa bangeeeet ama Fatimeh...” doi tersenyum.

“Makasih ya, Bang...” kata Fatimeh kemudian.

“Buat apa, Yang?”

“Buat cinta ama sayang Abang selama ini buat aye...”

Nevermindlah, Yang...Abang juga ucapin jazakallah buat Fatimeh...”

“Buat cinta dan sayang Aye?”

“Gak. Buat jidat yang udah dibikin benjol...hihi...”

“Abang neeeh....”

Komentar

Anonim mengatakan…
keep mesraa yaaaa....hihi..bikin ngiri
Anonim mengatakan…
mesra sampai benjol - benjol
Anonim mengatakan…
Hello all
http://www.articlemarketing-secrets.com/ - ativan pharmacy
He may adjust your dosage to eliminate or reduce the risk of harmful side effects.
[url=http://www.articlemarketing-secrets.com/]buy lorazepam online[/url]
Knowing your medical history is a sure way for your doctor to check if Ativan will work for you.
ativan online
He may adjust your dosage to eliminate or reduce the risk of harmful side effects.
Anonim mengatakan…
Hi,
zoloft without prescription
This assault upon ones thoughts and emotions is one of the most destructive conditions to have.
[url=http://www.wildbird-watching.com/]generic zoloft[/url]
No prescription!
Depression is a condition which takes a hold of ones mind and assaults it in nearly every level.
http://www.wildbird-watching.com/ - sertraline drug
If you seek to know more about this wonder drug then do a quick search online, as there is plenty of valuable reviews by others who have tried Zoloft before.
Anonim mengatakan…
xanax no rx side effects quitting xanax cold turkey - xanax and alcohol fun

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA