When U Love Me, U'll see Me


“Assalaamualaikum….”

“Yang, I’m front home.”

Gue ngetok pintu berapa kali, nunggu persiapan istri buat nyiapin diri. Kata Nabi juga gitu, kalo suami pulang dari perjalanan, jangan langsung nyelonong aja masuk rumah sapa tau istri lagi sama selingkuhannya. Ups! Maksudnya istri belom siap buat nyambut kedatangan kita.

“Yang, elu di rumah kan?” biasa baru berapa x gue ngetuk udah dibukain, tapi ini gak, gue jadi was-was. Mau dobrak pintu, tapi gue kan bawa kunci. Buka aja.

Gue lihat rumah normal aja, gak ada tanda-tanda kejahatan. Abis pintu samping kiri ada dapur. Depan langsung solah alias rumah tamu. Ada 2 kamar, satu kita jadiin gudang, satu lagi buat tidur. Gue langsung berlari ke kamar, gak mungkin dia ngumpet di gudang.

Huff...

Gue narik napas penuh kelegaan, doi ternyata dengan suksesnya tidur dengan nyenyak di atas tumpukan buku-buku, pantas gak denger ketokan gue. Mungkin cape banget. Gue naruh tas kuliah gue dan baju di gantungan lemari. Udah banyak baju bekas pake yang bergelantungan di sono. Maklum selama seminggu ini gue ama Fatimeh sama-sama sibuk. Belom sempet nyuci. Mana mesin cucinya rusak. Kalo udah ujian gini kita bener-bener fokus ke ujian dan gak ngurusin hal laen.

Untung hari ini ujian tulis gue udah selesai. Gue bisa beres-beres rumah. Biar gue sendirian aja, Fatimeh masih ada 2 madah (materi) lagi. Kasihan kalo diminta bantu-bantu. Lagian gue mampu sendiri. Emang sih ada banyak kerjaan yang gak bisa sendirian kalo pas udah suami istri. Padahal pas masih jomblo kuat ngapain aja. Manja!

Gue mulai bersih2 dari solah, emang brekele kalo alat-alat elektronik pada rusak. Dari mesin cuci, blender, Vaccum pada aus. Udah saatnya ganti sih, atau paling tidak dibawa ke reparasi. But no doubt, we loss our money. NB: ortu kita udah gak kirim jatah seperti biasa. Untuk makan aja empot-empotan. Sejak sebulan sebelum ujian gue udah gak kerja. Sebenernya gara-gara istri gue nyaranin. Doi takut gue rosib (gak lulus) lagi seperti taon kemaren gara-gara gue ngoyo kerja dan agak ngelupain fokus ke ujian. Kata doi kalo gue rosib lagi makin ngeluarin duit banyak untuk biaya kul. And that’s right!

Gue mulai nyapuin pake sapu kecil, karena disini lantainya pake karpet jadi bagusnya emang disedot aja, tapi gak mungkin pake mulut gue. Ups, gue jadi inget ini udah jam 5.20 sore dan Fatimeh belom solat ashar. Kayaknya sih. Gue bangunin aja deh.

“Meh, Udah solat ashar lom? Mo magrib neh..” magrib sebenernya jam setengah tujuh, tapi gue juga gak boong karena kalo abis ashar pasti mo magrib bukan mo dzuhur.

Doi menggeliat-geliat. Gue agak iba karena kayaknya dia jadi kurus. Padahal kata dokter dia gak boleh puasa karena musti makanin bayinya. Cuma demi hemat duit kadang dia suka bela-belain puasa. Gue sih udah ngelarang.

“Meh, biar abang aja yang puasa ya? Fatimeh kan lagi hamil, kasian baby kan?”

Fatimeh Cuma tersenyum waktu itu.

“Abang...Fatimeh janji kan kalo susah senang kita rasain sama-sama. Sekarang kita lagi susah masak mau abang sendiri yang ngerasain? Lagian biar baby kita latihan puasa sejak dini...tul gak?”

gue Cuma bisa ngelus dada. Kok bisa gue dapet malaikat di dunia ini?

“Yang...bangun donk, mo dijewer abang apa dijewer malaikat?”

Matanya mulai mengerjap-ngerjap. Sayu banget. Kayaknya dia sakit neh... gue jadi khawatir banget.

“Elu gak papa gak mama kan, Yang?”

“Ah, Abang ini, aye baek-baek aja kok.” Dia mencoba bangkit tapi gak kuat.

“Meh! Buka puasanya ya?”

“Gak papa kok Bang, biasa ini mah, Cuma capek aja..”

“Jangan maksain dong, Meh. Khawatir neh, kalo kamu sakit kan malah bahaya...”

“Gimana ujian Abang tadi, bisa gak?” doi malah nyoba ngerubah topik.

“Abang masakin bubur ya? Ato abang beliin makan ke rumah makan ya. Bentar ya..”

“Bang...gak usah, aye kuat kok.”

“Abang yang gak kuat, Meh, ngeliatin elu gini...abang ikut ngerasain sakit...” mata gue kayaknya udah sembab.

“Cayang gak usah peduliin duit ya, duit mah bisa dicari, tapi kesehatan gak bisa. Lagian alhamdulillah Abang baru ambil minhah (beasiswa) dari kampus. Fatimeh pun terdiam dan mengangguk perlahan.

“Tiduran dulu aja, abang gak akan lama...”

Gue langsung ambil dompet di tas dan berlari ke luar, nyari makanan. Gue harus dapet kerja secepatnya. Gue harus dapetin duit buat ngidupin kompor dapur. Gue gak bisa bergantung ama minhah doank. Gue gak bisa buat Fatimeh menderita dan berkorban lebih lama. Gue gak bisa nyiksa dia gini. Gue suaminya dan gue harus bertanggung jawab atas kebahagian die bukan penderitaannya!

See to saying

Komentar

Anonim mengatakan…
blog n tulisan2ny bagus om...ringan, lucu, enak dibaca, tapi tetep daleem..keep on writing!
salam kenal :) boleh ane link?
Anonim mengatakan…
makasih, silakan kalo mo dilink...tgl kirim gocap ke rekening gue..he

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA