Istri Gue Pun Hamil

Gue tak tau harus ngomong apa ketika tau istri gue ngidam!
-Akhirnya gue emang diem-diem aja-

Tapi malah diomelin Fatimeh.
“Kok cuma diem aja sih Bang? Gak gembira ya?!”
Gue pun tersenyum. Die malah ngeliatin mulu.
“Idih kok cuma seyum-senyum doank, Bang! Loncat-loncat napa! Histeris, teriak-teriak apa ngapain gitu.”
“Emang gue ketemu ama artis sirkus?”
“Ih, Abang neh gak tau orang seneng! Aye seneng banget-nget! Gak nyangka akhirnya kita berhasil juga menuju puncak tertinggi perjalanan karier kita sebagai suami istri.”
“Elu abis makan lele dumbo ama patilnya ya, Yang? Omongannya kok aneh banget gitu?”

Fatimeh melengos dan berlalu lalang di jalan raya. Ya elah ngaco!
Tapi tiba-tiba balik lagi ke gue dan menarik kerah gue keras-keras. Padahal gue pake kaos dalem aja.

“Bang, aye pengen makan pecel lele nih!” mulutnya menggap-menggap (malah kayak lele beneran).

Busyet! Ini dia yang gue takutin. Kalo orang ngidam bakal banyak permintaan. Macem-macem. Aneh-aneh. Makanya daritadi gue diem aja. Eh, pas gue ngomong lele malah langsung inget.
“Meh, kita belajar aja yuk!” gue mancing, biar dia lupa.
“Bentar lagi kita ujian kan, Yang...”

“Jadi Abang mau ngalihin pembicaraan ini ya? Abang gak kasian ama bayi yang berada dalam kandungan aye?”
“Abang sih lebih kasian ama keuangan kita, Meh..”
“Kan kita juga udah nyiapin budget buat anak kita, Bang?”
“Buat anak kan, bukan buat emaknya?”
“Kalo emaknya gak sehat gimana anaknya bisa lahir dengan selamat?”
“Ntar kalo lahir anaknya cacat?”
“Ntar kalo anak kita gak sehat jasmaninya karena gak dikasih lele?”
“Cerewet amaaaaat... si Amat aja gak cerewet?”
“Amat kan cowok, Bang...”
“Ampyuunn... oke deh Abang luluskan permintaan dikau!”

Fatimeh langsung lari kegirangan masuk kamar, merias diri, bersih-bersih. Tapi die kalo dandan gak suka terlalu mencolok mata, kalo mencolok idung sih iya. Kalo ditanya kenapa, selalu dia jawab, “kecantikanku hanya untuk suamiku!” hiya, sapa yang gak bangga jadi suaminya. Gue sih selalu nambahin, “tul Meh, tapi inget jangan sampe gue malu bawa elu keluar gara-gara tampang elu amburadul. Jaga diri bukan berarti elu jadi kuntilanak...” abis ngomong gitu muka gue langsung dijedotin ke tembok.

Biasanya kalo die lagi berhias yang paling cepet 25 menit, gue ngidupin komputer dan nulis-nulis. Kalo gak gitu gue keliling Kairo dulu, ntar pas gue balik ke rumah pasti dia bilang sambil ngeranjuk, “Bang, tunggu bentaran lagi ya, udah ampir kelar nih...”

Asyik ya kalo cowok mah keluar rumah tampang belel aja gak jadi masalah. Gak ada yang peduli bahkan bisa jadi masih laku. Nah kalo cewek kudu uaneh-uaneh dulu biar agak ‘dilirik’. Padahal sebenarnya cewek sama aja sama cowok, kalo emang udah jatahnya dilirik ya pasti kena lirik. Kalo belum, walo udah ke salon sampe jadi nini lampir juga tetep aja jomblo!

Tapi tumben kali ini Fatimeh cepetan ber‘wawa’nya. Wawa itu artinya dandan. Gue baru dapet vokeb ini dari temen. Wa kan bahasa arab yang artinya dan, jadi kalo wawa ya dandan...gitu aja kok repoot! Hehe.

Setelah rumah dikunci dari luar (kalo di dalem berarti kekunci, Men!) gue dengan wajah narsis menggapit tangan istri gue erat. Asli gue selalu Pede kalo bawa istri gue keluar rumah. Soalnya gak malu-maluin. Bisa ngimbangin kegantengan-gue-lah (dilihat pake teleskop luar angkasa). Pakaiannya juga sopan, gayanya juga santun. Sampe hari ini Alhamdulillah istri gue gak pernah teriak-teriak ato loncat-loncat di jalanan.

Sambil ngobrol kesana kemari dan jalan ke rumah makan, gue ngasih wanti-wanti tentang apa aja yang perlu dilakukan setibanya di rumah makan.
“Meh, elu kan mulai keliatan ndut. Jadi elu gak boleh tambah, oke!”

Fatimeh seperti biasa langsung bales.
“Ya elah Bang, masak nambah aja kagak boleh?” tampangnya dibikin melas banget.
“Boleh, boleh aje Cayang nambah nasinya. Tapi jangan lelenya.”
“Wah padahal lelenya yang enak...”
“Cayang mau anak kita baru lahir udah punya kumis? Gimana kalo malah ternyata anak kita cewek?”
“Yaaaa...gak mau!! Emang bisa gitu ya, Bang?”
“Sejak kapan sih Abang boong ama Cayang kalo gak kepaksa...”
“Idiiiih...”

Rumah makan Indonesia di Kairo sekarang makin banyak aja. Kayaknya para mahasiswa sini emang pada bercita-cita jadi koki. Dari RM yang ada, kebanyakan nyediain menu lele goreng ato pecel lele. Jadi gue gak perlu bingung nyari tempatnya. Tinggal dicari yang paling deket ama rumah, masakannya terkenal enak dan murah dan ada tempat buat beromantis ria!!

Karena rumah gue di Gami’ maka gue langsung sidak tempat. Ada 7 RM di daerah sini. Ada RM Ampera, Zahra, Bantani, Bismillah, Maharani, Singgalang dan RM Sabang. Dan ketujuh7nya gak terlalu jauh dari rumah. Tinggal mana yang paling enak pecel lelenya. Setau gue RM Bantani, Singgalang, Sabang gak ada pecel lele adanya makanan fast food. Di Ampera yang terkenal Mpek-mpeknya, di Zahra sate Padangnya, di Bismillah Mie Langgaranya, berarti tinggal Maharani. Tapi gue belom pernah nyobain jadi masih ragu-ragu.

Berarti kudu jauhan dikit ke Bawabah. Ada RM La Tansa (artinya;gak bisa dilupain) punya anak-anak Gontor. Biasanya ada masakan panas yang salah satu menunya pecel lele.
Temen-temen bilang kalo RM La Tansa yang berkibar namanya hari-hari ini. Selain enak masakannya juga nyaman tempatnya (ada tipinya 2 biji). Gitu katanya, gue sih gak promosi (Soalnya juga gak dikasih promosian, hehe).

Maka gue bilang ama Fatimeh.
“Meh, makan di La Tansa aja yuk!”
“Emang di tempat laen gak ada ya?”
“Ada sih, yah biar yakin aja. Abang udah pernah makan di sono.”
“Katanya di sono lamaan Bang nunggunya, Aye udah lapar neh..”
“Lamaan kalo enak mah gapapa Meh,”

“Yok deh, Bang...eh Bang..jadi ada ide.”
“Apaan?”
“Gimana kalo kita bikin RM juga?”
“Namanya?”
“La Ladzid (gak enak) ato La Yurid Kaman (gak mau lagi), La Tuki-tuki (gak ikut-ikutan), hehe...”
“Hus, ngaco neh cayang... hati-hati lho kata dokter. Kengacoan bisa menimbulkan bahaya pada janin anda.”

see on http://achoerz.blogspot.com

Komentar

Anonim mengatakan…
Selamat berjuang, Akur. Semoga dapat terus saling mendukung bersama istri.

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA