Hanaul Nehna Lessa Habbayeb


“Jadi kamu akan meninggalkanku?” “So, you left me behind?”“Gak, aku cuma akan pergi ke sana aja.” “No, I just go there.”Kebayang gak kalo suatu ketika, seseorang yang kamu kasihi & sayangi bilang kalo dia akan meninggalkan kamu. Like the dialog above, aku percaya banget kalo orang itu gak meninggalkanmu. Dia cuma akan berpindah arah darimu. Let see...

Semua orang punya jalan dan takdir masing-masing. Tentu satu-sama laennya berbeda. Allah menciptakan jutaan manusia dengan jutaan nasib yang gak sama. Dengan segala kekuatan dan kasih sayang yang dimiliki, Allah telah menentukan segalanya sejak jaman Azali.

Rasulullah bersabda ada 7 manusia yang akan dinaungi di akhirat nanti. Salah satunya adalah 2 orang yang saling mencintai dan berpisah karena Allah semata. Dalam dialog di atas, keluar bukan dari pasangan suami istri, ato cuma sekedar pacar pada kekasihnya. Kalimat-kalimat di atas berasal dari dialog seorang putri pada ayahnya, ketika kota New York USA mengalami musibah alam. Lava bumi keluar dari sebuah taman dan mulai menggenangi kota New York sedikit demi sedikit.

Sang ayah dengan penuh kasih sayang dan cinta, mengungsikan putrinya ke sebuah tempat yang lebih aman. Namun sang putri yang juga sangat mencintai ayahnya bersikeras untuk tetap bersama walaupun apa yang terjadi pada mereka berdua.

Sang ayah (adalah seorang polisi khusus bencana) akhirnya memaksa dan memarahi putrinya yang tidak mau berpisah. Sang ayah punya alasan untuk itu. Dia masih harus menyelamatkan penduduk kota New York laennya daripada harus bersama sang anak tercinta yang suatu ketika bisa membahayakan nyawanya.

Sang ayah yang akhirnya berpisah dengan sang anak bukan tak cinta, bahkan sebaliknya ia sangat mencintai sang anak! Simak dialog selanjutnya,

“Bukankah ayah sangat mencintaiku?”“Iya, tapi aku punya hal yang lebih penting untuk dikerjakan.”(cuplikan dialog film Volcano)

See to saying

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA