Menikahlah Sebelum Mati

bicarain tentang nikah saya jadi inget rumus hidupnya temen. lalu saya terapin sama hidup saya, begini rumusnya...coba tambahkan 10 tahun-10 ke depan pada siklus hidupmu dan liat apa yang kau dapat...

saya menikah umur 22 tahun. anak saya insya Allah lahir setahun kemudian 23 tahun. 10 tahun kemudian ketika saya berumur 33 tahun, anak saya yang pertama umurnya baru 10 tahun. saya mungkin sudah jadi pekerja keras dan anak saya belom lulus SD. mungkin karena saya kerja dia jadi jarang dapat perhatian saya. so, umur saya 10 tahun kemudian 43 sudah tahun (udah rawan ama kematian tuh) anak saya baru berumur 20 tahun. saat itu mungkin saya sudah pensiun (kalo PNS) ato masih bekerja lemah (karena sudah tua) sementara anak saya masih masih kuliah dan mungkin (udah ngebet) minta nikah juga. tentu saya ga kasih donk! masih blom lulus kuliah gitu loh.

nah sepuluh tahun kemudian....mybe saya udah mati...(hmm) oke belum aja. umur saya sudah 53 tahun (sepuh banget). anak saya berumur 30 tahun. Alhamdulillah pas dia lulus kuliah 7 ahun yang lalu (umur dia 23, umur saya 46 ) saya sudah nikahkan dia. jadi saya sempat liat pesta pernikahannya dan bisa menghadiri acara wisudanya. walo saya musti pakai tongkat untuk datang kesana. dan karena dia sudah berkeluarga dan hidup mapan dg pekerjaannya sendiri, dia berpisah dengan saya. saya (tua) hidup sendirian di rumah saya.

lalu bagaimana dengan anak kedua-ketiga dan keempat saya? yang lahir setahun dua tahun ato yang hemat beberapa tahun kemudian? ato mungkin saya cuma dikaruniai satu anak saja.

Saya (mungkin) ga bisa datang ke acara lulusan smanya

saya (mungkin) ga bisa datang ke acara wisuda kuliahnya

saya juga (mungkin) ga datang ke acara pernikahannya dan ga jadi walinya...

sedih donk!

Yang I Lop U

Komentar

Anonim mengatakan…
Keren booo..pemikirannnya...
ga nyangka umur kita simple banget.. ternyata cuma segitu ajee yee kemampuannya

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA