Mancing di Mansurah

entah kenapa hari-hari ini semakin dingin. padahal seharusnya musim dingin sudah lewat dan musim panas segera datang. namun yang sering datang malah turunnya hutan dengan suhu yang selalu di bawah 10 derajat. semalem suhunya 5 drjt. bikin aku semaleman bolak balik ganti posisi di kasur karena kedinginan. padahl sudah pake jaket, baju rangkap dan selimut tebal. hari ini suhunya 7 drjt. mungkin siang nanti bisa mencapai max 13 derajat. aq jadi mikir-mikir ke kuliah.
kemaren sih aku paksain ke kuliah walo hujan begitu kuat mendera dan aku harus berlari-lari menghindari genangan-genangan aer di mana-mana.

maklum juga karena beranggapan mesir jarang hujan, maka tidak dibikin tempat sirkulasi aer di jalan. memang sih biasanya mesir hanya hujan 4-5 x dalam setahun. namun untuk tahun ini dalam ingatanku sudah melebihi target.

Tapi di Kairo masih lebih mendingan, di kota Mansurah 3 jam dari Kairo, malah lebih parah. Alhamdulillah lusa kemaren aku berkesempatyan mengunjungi kota itu untuk pertama kalinya. mungkin tidak seperti di Indo orang yang bertyempat tinggal disatu kota di Mesir jarang yang berkesempatan maen-maen ke daerah laen/kota laen. bisa karena ga ada waktu, beaya yang tidak ukup, atau males aja. di Mansurah emang kota yang berpenduduk kebanyakan petani makanya banyak sawah di sana. sementara kalo mo nyari sawah di Kairo ga bakal dapet.

karena lahan pertanian dan perkebunan berdekatan dengan perkampungan mengakibatkan setiap turunnya hujan. jalan perkampungan beceknya bukan maen. sayang aku tidak sempat memotonya. namun bekas lumpur di sepatuku masih ada. dan hujan disana emang teramat sering. mak jangan heran kalo pertanian di sana bangus. selain adanya irigasi dari sungai nil di sepanjang kota mansurah.

Mancing
wah ini yang seru banget di Mansurah. memancing! aku sudah hobi memancing sejak aku dari kecil. apalagi ditambah papaku yang bisa dibilang maniak mancing. dulu SD tiada hari tanpa memancing. namun setelah pindah di pondok 6 tahun, emang berkurang. tapi selama ada kesempatan mancing, tidak akan pernah aku sia-siakan. makanya aku senang banget di ajak mancing teman di Mansurah.

Dan Masya allah ikannya banyak banget. aku mancing di sungai nil..cuma dipinggir aja..dan dalam waktu singkat 30 ikan mujair bisa aku dapat. kecil-kecil sih, tapi seru banget. tiap semenitan dapet ikan...keren! begitu juga teman-temanku. pulangnya ikan itu kami goreng, bikin sambal dan diner rame-rame..nikmatnya...yah walo kedinginan..hehe
Yang, I Lop U

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA