FPI=Umar bin Khattab Indonesia


Dari sejak awal saya tau FPI (Front Pemuda Islam) saya yakin kalau kelompok ini menumbuhkan khazanah baru muslim yang sempet hilang. Yaitu semangat amar ma'ruf nahi munkar. Dg segala kekurangan yang ada padanya FPI adalah satu jalan intensif dan representatif untuk bergerak dan membuktikan bahwa muslim Indonesia tak cuma diam saat ada kesalaahan dan alpa dari saudara muslimnya yang lain.

Muslim dg sikap fitarh dan naturalisnya (seharusnya) tak pernah bisa berdiam diri saat melihat kemungkaran. Hadist "Barang siapa melihat kemungkaran hendaklah merubahnya dg tangannya...dst" bisa terpraktekan oleh FPI walaupun blom smpurna.

Memang ada kekhawatiran disana sini melihat tindakan2 FPI yang sebagian orang dilihat anarkis dan 'jahat'. Walau sebenernya kalau mo dikaji tentang anarkis dan jahatnya bisa diperdebatkan. Semisal memecahkan botol bir sering dibilang anarkis dll. Sehingga banyak kaum muslimin sendiri yg merasa jeri takut dianggap kaum laen sebagai kaum teroris yg menakutkan.

Sebenarnya hadist di atas sudah sering diimplikasikan oleh kelompok laen dg cara yang lebih halus dan mudah dan tak banyak menanggung resiko. Ada yang bergerak dg lisan (ceramah, kutbah, dauraah, dakwah, nasehat, dll) maupun tulisan (buku, majalah, artikel di koran dll). Dan yang ebih sering dilupa adalah peran polisi yang juga beramar makruf nahi munkar. Bahan sering kan kita lihat polisi menembak para penjahat dan gembong penjual obat. Cuma rasanya memang akan berbeda bila para santri yang melakukan hal itu.

jadi apakah persoalannya hanya dirasa? 1. rasanyaakurang mantep kalo santri bikin onar di klub2 malam. Nyuruhin utk nutup walau hanya bulan ramadhan. 2. rasanya kurang sopan para ustad turun tangan secara langsung ngancurin lepek2 pedagang bir kaki lima 3. Rasanya kurang beretika kalo para pemuda muslim (berjenggotpula) mengejar2 para pelacur Atau ada alasan laen sehingga banyak kawan2 bikin petisi supaya FPI dibubarkan saja? takut dicap teroris, brutal anarkis?

pertanyaan saya satu aja...kalo misalnya (walau tak boleh berandai2) Sahabat Umar bin Khattab Ra ada di Indonesia hari ini melihat segala kemunkaran yang ada dan sudah parah di kaum muslimin sendiri saat ini(oke gak usah ke kaum lain) apa yang kira2 beliau lakukan?

Nb:
-dg tambah maraknya pelacuran dan perzinahan bahkan dilegalkan
-dg tambah parahnya kinerja pejabat negara yang korup dan najis (kasus Yahya)
-dg makin ramainya penjualan anak, alkohol, drugs, riba
Yang, I Lop U

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA