Abis Nikah Ko Pisah

Banyak orang nanyain gitu ke gue..
"buat apa nikah kalo pisah?"
yang nanya ga tau kalo pisah itu bagi gue buat nikah. Khakha

atau dijawab
"buat apa nikah kalo ketemu?"
kok gitu. pasti pusing kan?

soalnya jaminan gue nikahin istriku adalah gue pengen lebih fokus kuliah
loh kok gitu?

soalnya alasan pertama gue ke ortu gue ga konsen belajar kalo ga nikah
alasan keduanya gue suka migrain mendadak tanpa menikah
alasan ketiga adalah gue ga bisa punya anak tanpa menikah.
alasan konyol banget kan?hihi

eniwei emang bisa dibilang pernikahan gue adalah lebih karena MBA (merid by Accindent)
Whats?

tenang, maksudnya bukan yg dipilm2 itu. Gue nikah karena emang ga sengaja taon lalu tiba-tiba dg sangat baeknya ortu gue nawarin gue tuk nikah....
YAHUU....
Impian gue untuk nikah muda terwujud donk?

usia gue waktu itu baru 21, masih imut-imutnya kan?
dan gue diminta/dipaksa/disuruh/dibujuk menikah dg seorang yg sebelumnya belom pernah gue lihat, dengar, rasakan (jelaslah!)

tapi gue ga begitu peduli dengan semua itu demi kebaikan ortuku dan kebahagiaanya.
bagiku tak ada kebahagian tanpa kebahagian ortuku
tak ada gembira tanpa ridhonya
jadi kalo mereka menjodohkanku dg sapa saja dg penuh cinta kenapa tak kuterima dg penuh rela?

lagipula gue telah minta banyak hal pada mereka dan mereka berikan
maka kenapa gue ga mau memberikan satu hal saja yg mereka minta?

akhirnya gue bilang "ho-oh"
but sebulan 2 bulan kemudian...ortu bilang yg bikin jantungku berdetak kencang
"calonmu ga jadi...kau ada calon laennya, son?"

guepun terdiam lama
sampai ngiler...
sapa calonku?
sapa?

akhirnya gue inget sebuah nama yang ketika tersebut sering menggetarkan hatiku sejak lama
"Marshanda!" teriakku
sendal jepit mama melayang ke kepala

Akhirnya gue menikah juga di usia 22 setaon kemudian. Dg seorang wanita muda seusia bahkan lebih tua (dikit, haha) seorang teman sepondok dulu, seorang wanita yang sebenarnya namanya terpahat sejak lama di hatiku...Marshanda! haha...(ampun istriku...)

Udah.
Hei wait...Gue belom ngasih tau kenapa gue pisah ama istriku setelah menikah?
haha...besok lagi ya...gue capek ketawa...


Yang, I Lop U

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA