Mandi sebak-ul nasi



Gua kan lagi mo mandi tuh, gue sih gak nyangka kalo (akhirnya) bakal mandi. Inget mandi udah tempo2 hari ketika Fatimeh ngeluh ama gue, ‘Bang mandi sono, ketek lu udah bau apek banget tuh’. Hue-hue.

And hari ini gue yakin, dunia gak bakalan berakhir hanya karena badan gue kebasuh aer. How gue ngerelain tubuh seksi bak porselin pecah ini diguyur aer? Because gue ada meeting penting banget di kampus sama Duktur bahasa Arab (ceile!).

Aslinya gue bakal dapet tahdid karena ni hari terakhir jadwal kuliah. Mosok di hari terakhir kuliah gue tetep gak masuk juga. Sadis amat kan?

So, dengan semangat Bung Tomo mengobarkan arek-arek Suroboyo menentang Inggris, gue buka baju sampe kolor ijo yang Alhamdulillah awet dipake selama seminggu. Trus tanpa komando ngacir ke kamar mandi. Dorong pintu yang gak kekunci trus teriak!

Suuer...gue teriak
Disambut dg teriakan yang gak kalah dahsatnya
Dari bak mandi
“Fatimeh!!!”
“Abang!!!”

Dg sigap gue nutupin bagian paling sensitif gue. Pake ember.
“Abang kok kagak ketok pintu dulu sih?” kata Fatimeh masih dalam nada2 teriak. Doi juga langsung cepet nyamber anduk and berdiri nunjuk-nunjuk gue. Kalap.
“Fatimeh sendiri gak kasih kode kalo lagi mandi, Abang kira Fatimeh lagi di dapur...”
“Emang Aye spy, kudu pake kode-kodean?”
“Pokoknya aye yang mandi duluan. Abang harus out!” volumenya suaranya udah maksimal. Pertanda Fatimeh marah besar. Gue menciut.
“Pake kartu merah?”

Ternyata ciduk merah yang dilempar ke jidat gue.

Daripada kena lempar bak mandi juga, gue keluar. Terbirit2. Teganya istriku. Mungkin di dunia ini hanya kita aja yang histeris ngeliat pasangannya lagi mandi.
Aduh padahal waktu semakin berjalan. Kalo gue gak segera mandi sekarang, gue bakal telat. Kalo udah telat pasti terlambat. Iyalah!

Tapi gak mungkin juga mandi di wastapel dapur, pake sabun cuci piring and odolnya asal iswid. Segila-gilanya gue gak bakalan melakukan aksi nista itu. Cuma ada satu cara, nungguin istri gue selese mandi. Tapi doi kan kalo mandi lama banget? Buat jalan raya lintas Sumatera mungkin lebih cepetan dikit. Ato yap, kenapa kita gak mandi bareng aja? Tapi dia kan ogah? Gimana caranya ya? Gini aja gue yakinin dia aja, kalo mandi bareng dg suaminya tidak akan bikin panuan ato menimbulkan gempa bumi.

“Sayang....” jurus gue dah keluar nih..
“Apa! Gak usah ngerayu deh Bang!” busyet blom apa2 udah diteriakin gini..
“Boleh ya Abang ikutan mandi? Soalnya Abang mo kuliah penting, sayang...”
“Kagak!!!” Gak sudi!!”

“Timeh, ini penting untuk perjalanan kita selanjutnya. Kalo Abang gak dateng hari ini, entah apa yang akan terjadi nanti.” Ceile gaya amat!
“Apa coba yang akan terjadi?”
“Em...oh....Gak tau juga.. apa ya?”
“Udah deh Bang, kagak usah mandi juga gak papa kan. Lagian satu kampus cowok semua. Kalo gak mandi aye juga gak khawatir lagi klo di jalan ketemu ma cewek..”
Kenapa pikirannya bisa sepanjang itu ya. Dasar cewek!

Daripada perang makin panas, gue nyerah dan menuju ke dapur. Menatap nanar ke westapel, gak mungkin gue tega mandi di situ. Trus gimana? Emang sih gak mandi gak papa. Tapi kalo entar ada cewek cakep mo kenalan ma gue gimana coba? Kasihan kan nolak orang yang ngefans ama gue? Dasar cowok!

Pikir2
Mending gue masak aja deh
Nasi goreng
Gue pinter banget masak ginian. Mo tau caranya?
1. idupin kompor
2. panasin minyak makan
3. masukin bumbu-bumbu + nasi
4. siap dimakan
5.
Simpel banget kan? Oh ye, inget ya semua ini harus loe lakuin dalam keadaan bercelana ember merah! Gaklah. Gue udah pake celana lagi kok. Kan aurat bow!

Setelah itu gue ada ide untuk bikin gue bisa mandi bareng istri.
“Timeh, gue punya nasi goreng enak loh..” istri gue kan seneng banget ama nasi goreng.
“Gak pengen, aye udah kenyang minum aer kran..” teriaknya rada jaim.
“Pake telor loh!” bujuk gue lagi.
“Ogah!”
“Ade suwiran ayamnya juga nih. Sayang kalo abang sendiri aja yang makan. Soalnya abang bikinnya banyakan dikit..”
“Enak beneran gak Bang?” kayaknya dia udah mulai tertarik.
“Ntar gosong kayak masakan abang kemaren..”
“Itu kan karena kebanyakan asal iswid, Honey.. gimana nih?”

Muka manis Fatimeh tiba-tiba nongol dari pintu kamar mandi.
“Pengen donk Bang..”

Gue pun masuk
“Boleh Abang suapin gak?”
“Ho-oh deh!” katanya sambil ngedipin mata.
Walhasil gue gak berangkat kuliah hari itu.


See to saying

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA