Kenapa loe yang jadi ketua sih?

“Kanapa bisa Loe yang jadi ketua sih?”
“Tau, aku juga gak ngerti.”
“Kagak ada yang laen kali?”
“Bukan gak ada yang laen. Yang laen sih banyak. Malah banyak yang lebih bagus dari aku.”
“Trus… kok bisa loe yang kepilih? Elo yang dianggap paling culun ya?”
“Kagak tau. Bisa aja gitu.”
“Loe nyuap mereka?”
“Buat apa, mereka udah bisa pada makan sendiri kok.”
“Bukan nyuapin makanan! Pake duit.”
“Ngapain nyuap pake duit, emang perut mereka mau?”
“Dongok loe! Bukan gitu maksudnya. Mereka kan bisa pake uangnya buat beli makanan.”
“Trus?”
“Loh kok malah terus. Ya seterusnya gimana setelah loe jadi ketua?”
“Gak tau tuh.”
“Blom ada program?”
“Pake program tipi gimana ya?”
“Elo sadar gak sih? Perlu gue kasih tau ya. Mustinya elo gak bias serta merta gitu aja nerima jadi ketua.”
“Gimana lagi donk! Udah kepilihnya gitu.”
“Mustinya kamu tau dulu motif mereka itu apa milih kamu. Sapa tau cuma iseng aja.”
“Kalo mereka cuma iseng aja, aku juga jadi ketua iseng ah!”
“Serius donk! Hal gini itu gak bisa dianggap remeh. Ini masalah tanggung jawab, Men! Masalah gede!”
“Aku juga ngerti. Tapi kalo udah gini mau gimana coba.”
“Ya soal gimana, loe sendiri yang harus pikirin, gue gak mau ikut campur.”
“Kok kamu gak mau ikut campur sih? Katanya kamu temanku, katanya juga kamu yang udah ngomporin teman-teman buat milih aku.”
“Ngapain gue ngomporin temen-temen IKMAS buat milih loe?! Mereka tuh udah pada dewasa. Udah bisa ngerti sendiri mana yang musti dipilih. Kan semuanya untuk kebaikan mereka juga. Salah milih yang kena juga mereka sendiri.”
“Iya juga, bisa jadi kalo kamu komporin, malah kebakar. Berabe deh!”
“Pastinya sekarang loe musti serius ngadepin masa depan. Inget bukan masa depan loe sendiri. Tapi juga masa depan temen-temen laennya.”
“Waduh kalo itu, terus terang aku masih bingung. Impian ama masa depanku aja masih belom jelas. Nikah kapan juga blom jelas. Gimana aku harus juga mikirin masa depan orang lain yang belum tentu mau ngerti gimana masa depanku?”
“Ini amanat, Men! Dan elo udah bilang siap untuk ngadepinnya. Amanat ini bukan untuk kebaikan elo doank! Tapi seluruh temen-temen IKMAS yang laennya membutuhkan elo.”
“Ah, kayak apa aja sih. Pake kata-kata ‘membutuhkan’ segala?”
“Ya emang gitu teknik maennya. Yang namanya pemimpin dan bawahan itu saling membutuhkan.”
“Berarti aku juga boleh ‘butuh’ sama mereka kan?”
“So pasti.”
“Tapi kenapa temen-teman udah pada minta mundur aja dari pengurus. Dipilih aja belom. Trus sapa yang bisa bantuin aku, kalo aku lagi butuh bantuan. Aku kan gak mungkin bisa kerja sendiri.”
“Masak sih ada yang nolak jadi pengurus loe?”
“Ada kok.”
“Yah, mungkin karena mereka udah sibuk banget di luar hingga gak sempet lagi ngurus di IKMAS.”
“Kalo masalah sempet gak sempet bisa aja sih jadi masalah. Tapi trus gimana sama IKMAS ke depan. Masak aku harus rapat sama aku, aku dan aku. Gak bisa gitu donk!”
“Yah, mengertilah sedikit dengan mereka. Semua orang udah punya kesibukan masing-masing yang menyita waktunya. Gak bisa dipaksain kan. Ntar malah gak maksimal kerjanya.”
“Waduh.. kalo itungannya begitu, percuma aja aku jadi ketua. Gak ada yang bisa bantuin. Cape Men! Aku juga kan pasti ada kerjaan laen. Gak bisa sendiri begini.”
“Sante aje, Men! Mereka pasti mau bantu elo. Cuma mungkin gak perlu dengan jadi pengurus.”
“Trus jadi apa, anggota juga? Jadi di organisasi nanti cuma ada dua badan, ketua dengan anggota? Mus maul gak sih?”
“Gak bisa juga ya. Gini aja deh. Coba tawari dulu baek-baek sama mereka. Mungkin mereka masih belom mood. Sekarang udah kembali moodnya jadi pengurus. Pendekatannya pake cara yang alus, pake hati. Secara personal aja. Tawari dia mau jadi apa, di bidang apa. Gak usah maksa-maksa.”
“Ya udah. oke deh kalo gitu. Aku gak jadi takut lagi... jadi temen-temen sapa yang mau bantu aku di pengurusan IKMAS ke depan? Aku tunggu ya...”

larilah sebelum kebalap!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA