Marmut Merah Jambu


Akhirnya kesampean juga beli buku raditya dika yang terakhir, marmot merah jambu. Padahal udah keincer dari beberapa bulan yang lalu. Baru kali ni aja kesampean karena ada dananya dan waktu. Istri juga pas baru baca judul pertama udah ketawa, suka. Malah bilang, “nih gini mas, bagus...bikin buku yang kayak gini lho..”

Terus terang sejak kambing jantan muncul, aq udah beli bukunya. Bisa dibilang ngefanslah, Cuma ga sampe pengen minta tangannya lah yau. Hehe.. Kenapa suka ama bukunya? Ya suka aja ama cerita-ceritanya... jujur, apa adanya dan lucu.

Dulu juga suka nulis nulis macem gitu dari SMA, Cuma ga terlalu diseriusin. Trus pas ke Mesir juga, sampe bikin bulettin Suara Gami yang isinya aneh-aneh. Mungkin kalo diliat heran juga di Azhar sukanya nulis yang gokil dan ga penting-penting. Tapi toh buktinya bulettin itu ‘katanya’ banyak yang suka. Malah alhamdulillahnya bisa jadi 2 buku: eniwei its cairo uncensored dan fatimeh goes to cairo... diterbitin Mizan. Walau ga jadi best seller... hehe.

Bagi aq sendiri nulis sesuatu tentang diri sendiri walo kerasa ga penting atau malah buka-buka aib itu melegakan. Kayak buang hajat aja. Abis ketulis lega deh apa yang jadi uneg-uneg. Kalo perasaan dipendem juga kan ga baek.


Dulu rutin banget nulisnya, tiap pulang kuliah, tiap malem, tiap dapet pengalaman baru, tiap abis jalan-jalan... semuanya ketulis di komputer, jadi folder-folder tersendiri. Yang kadang iseng diliatin ke temen-temen atau di post di blog atau milis. Senengnya bila ada yang ketawa pas bacanya, kayaknya gimana gitu. Walo kadang juga bete kalo ada yang bilang, “ni nulis tentang apaan sih, ga jelas banget genee...”

Cuma sekarang udah ampir berenti, bisa dibilang ampir total. Selaen karena waktunya udah disibukin ama kerja dan kuliah lagi. Juga karena dapet ujian kehilangan buah hati beberapa waktu lalu. Bawaannya males banget... dulu mikirnya, kalo abis nulis, trus jadi buku, mau tunjuin ke anak, tuh papamu bikin buku ga jelas..he.


Sekarang setelah dia ga ada, ampir ilang motivasi untuk nulis. Beraaaat banget... padahal tetap aja masih banyak yang ingin aq tulis, sering dinguapin aja. Bahkan Sering diupayakan untuk dilupain. Walo aq ngerasa sangat sulit, enaknya ditulis aja. Dilepasin aja lewat kata-kata, luapin aja perasaan lewat ketikan-ketikan...


Maka gue beli tuh buku si dika, buat bikin aq ketawa lagi, istriku ketawa lepas lagi. Juga kalo sapa tau manjur ngobatin rasa males untuk nulis. Bahwa apapun yang terjadi dan apapun yang telah terjadi aq musti nulis lagi. Bukan sekedar untuk pelarian. Tapi karena menulis itu adalah jalan hidupku....

Komentar

rimutho mengatakan…
mas,ajarin aku nge-BLOG dong.hehehehe

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA