Waiting for The Moon


Sekarang, setiap bulannya, gue dan istri punya semacam ritual khusus, yaitu waiting moon. Alias nunggu istri kedatangan bulan atau tidak. Hal ini kami lakukan sejak kami ditinggal Ghaza ke surga dan kami menanti anak kami selanjutnya.

Gue sih berharap bulan itu gak dateng-dateng lagi, dan itu berarti istri gue hamil lagi. Dan seterusnya punya anak lagi. Dan seterusnya bisa sedikit mengurangi kesedihan akibat ditinggal kakaknya.

But you know, menunggu lebih gak enak ketimbang “melakukannya”. Hehe. Dan juga nungu saat ini lebih tertekan dari pada nunggu kehamilan pertama dulu. Namun ya mo gimane lagi emang kudunya harus menunggu dengan sabar kale...

Sedihnya, serasa makin ditunggu anak yang ditunggu ga jadi-jadi. Liat aja rentang dari pangeran kecil kami yang tampan meninggalkan kami sampe sekarang udah ada 5 bulanan. Dan rentang gue melakukan ‘hal-hal resmi untuk mendapatkan anak’ udah ratusan, hem, mungkin udah ribuan kali. He. Tapi tetep aja die ga muncul-muncul.

Gue ama istri sih husnudzon ama Allah aja bahwa memang mungkin sekarang blom saatnya. Mungkin bulan depan. Dan ketika bulan depan juga tetep ga dapet gue masih yakin bahwa bulan depannya gue akan dapet. Secara haqul yakin kan anak itu anugerah dan rejeki Allah jadi ya terserah Allah mo kapan ngasih ke kita. Cuma pasti karena manusia punya ikhtiar, gue ngelakuin beberapa hal yang penting dan kadang ga penting.

Misalnya, yang penting, “Ma, kita hanya akan melakukan itu di masa subur aja lho ya...” walo ya kadang-kadang gue bandel juga minta jatah di luar waktu subur. Dasar lelaki!
Kalo yang gak penting misalnya gini, “Ma, mulai sekarang kita banyak makan toge ya...” trus juga ngikutin beberapa saran dari para orang-orang tua, anak-anak muda yang sok tau atau sahabat-sahabat yang nyuruh pake posisi bercinta yang aneh-aneh, misal seorang teman menyarankan pake posisi “misionaris mencari domba-domba yang tersesat”... beeh...gaya bercinta, apa nyuruh gue ama istri murtad tuh....

“Meh, gimana menurut loe baeknya. Kita ke dokter gak bulan ini? Biar pasti gitu...” kata gue di suatu ketika udah agak sedikit depresi, ceilee.
“Boleh aja, kapan-kapan ya... Pa...”
“Tapi lebih cepat lebih baik lho, Ma..biar kekhawatiran kita gak semakin menjadi-jadi dan jadi pikiran liar...”
“Emang di hutan, Pa, liar?”
“bukan, ini nih pilmnya berjudul ‘liar, liar, liar’, hehe...”
“Serius, Pa, Mama sih mau aja ke dokter. Tapi ntar ya mama kan lagi dapet. Malu donk kalo diperiksa pas gini..trus kalo bisa cari dokter yang cewek ya?”

“Ma, kayaknya gak ada deh, dokter yang cewek...”
“Lah, trus..Mama kan malu kalo diperiksa dokter cowok, kan bukan mahram pa..”
“maksud papa dokternya udah pasti ga cewek lagi...udah pada emak-emak...hehe..lagian gapapa kale kalo diperiksa dokter cowok. Ini kan kategorinya udah dorurat. Kepentingan mendesak, kalo sakit misalnya boleh aja memeriksain diri ke dokter laki. Bahkan ke hal yang private sekalipun...”

“Tapi mama Cuma maunya ‘diperiksa’ sama papa aja...hihi..”
“MAMA LEBAAAAAAAAAAAAAAYYYY....”

Tapi itu percakapan bulan-bulan lalu, sampe kini pun kita belom sempat ke dokter. Karena bulan ini istri blom kedatangan si bulan, smoga ga dateng-dateng lagi tuh si bulan... coz, now i hate you moon!!! (hehe, becanda, piss..ntar tiba-tiba dia malah dateng lagi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA