Preview Buku Baru

Preview Buku Terbaru
Judul: Eniwei It’s Cairo Uncensored
Penulis: Arif ‘Achoer’ Kurniawan
Penerbit: Dar! Mizan Publishing House Bandung
Cetakan: Pertama Februari 2009
Tebal Halaman: 194 Hal
Seri: Humor
Hal: Catatan-catatan Paling Gokil Mahasiswa Indonesia di Mesir
Harga: Rp 22.000-Rp.30.000 (tergantung toko bukunya )

Resensi:
Diary seorang mahasiswa Indonesia di Mesir yang konyol dan berbeda. Bila biasanya mahasiswa di Kairo mempunyai kesan alim, santun dan imut, mahasiswa ini keluar dari pakemnya. Dia nampak aneh, nggilani dan berkelakuan norak.

Meskipun begitu, mahasiswa yang pernah menjadi pemred beberapa bulettin di Kairo ini terlihat lebih jujur melihat keadaan Kairo. Keberaniannya menceritakan keadaan mahasiswa Indonesia yang apa adanya membuat buku ini layak diapresiasi. Apalagi yang sudah tersilaukan dengan ‘penampakan’ Fahri di novel dan film Ayat-Ayat Cinta.

Buku ini dimulai dengan proses keberangkatan si penulis ke Kairo untuk menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar hingga kisah hidupnya selama kuliah di sana. Dasar makhluk gokil, perjalanan ini dipenuhi kelucuan, keluguan dan keanehan.
Ada kesedihan saat ia berpisah dengan pacarnya di bandara. Ada kegembiraan melihat ia dan teman-temannya dapat daging kurban saat Idul Adha. Ada pula semangat pantang menyerahnya saat tidak naik tingkat.

Buku ini layak diapresiasi untuk membuka lebih jauh cakrawala kita tentang para pelajar Indonesia di luar negeri beserta manis getir kehidupannya. Diharapkan ke depannya buku semacam ini banyak keluar untuk memperkaya khasanah ‘sastra unik’ kita.
Menurut cerita si penulis, buku ini akan dibuat sekuel-sekuel berikutnya yang lebih seru dan menarik. Hmm... bila anda tertarik coba untuk membacanya, tidak akan rugi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA