Temennya temenku suka berzina

gak nyangka bakal ada yang sejujur itu ngungkapin dirinya. bisa kebayang aja kalo ada yang ngaku sama kamu kalo dia suka berzina. yup berzina! padahal Allah aja udah wanti-wanti "ta taqrabu azzinaa" nah ini malah mengamalkannya. Gimana coba?

ceritanya bermula ketika aku maen ke rumah temenku di jogya. dia kuliah di salah satu fakultas di UGM. setelah sempat ngabuburit di jalanan malioboro dan buka puasa di salah satu rumah makan emperan. aku dan temenku pulang dikosannya di daerah belakang kompleks UGM. setelah solat isya plus tarawih 8 rakaat dengan kecepatan penuh (8 rakaat cuma 10 menit men!) di masjid NU sebelah kosan, kita ngobrol2 di kosannya. tadinya kita berencana mau nonton di 21 berhubung lagi ada diskon karena malem selasa. namun karena keasyikan ngobrol kita jadi lupa. Apalagi setelah kedatangan seorang temannya yang berasal dari luar jawa yang juga ngekos disana. beda kamar. kosannya kalo dilihat lumayan bonafid karena oaling tidak ada 3 mobil mewah di halaman parkirnya.

ngobrol kami awalnya cuma sebatas ramah tamah dan say hello. tapi ketika si temennya temenku tahu kalo aku sekolahnya di Mesir. dia mulai nanya-nanya tentang agama. pendahuluannya dengan ledekan "abis dari man? sholat? kok masih solat aja seh?"
ternyata ni anak udah agak gak solat. tepatnya gak percaya lagi ama kewajiban solat. terang aja aku agak panik dan mencoba menjelaskan tentang posisi solat bagi umat muslim. selanjutnya malah pembicaraan mengalir ke arah bahwa dia hampir aja gak percaya kalo Tuhan itu ada. kata dia kalo Tuhan itu ada kenapa saat dibutuhin Dia gak pernah datang. puncaknya adalah ketika dia ngobrol dengan salah seorang saudaranya yang juga udah gak percaya ada Tuhan, gak solat dan gak percaya dengan surga neraka. dia -dengan debat sampai tengah malam dg saudaranya itu-malah jadi lebih yakin kalo Tuhan dng segala perintahnya dan azabnya tak ada. walaupun dalam dirinya masih ada rasa takut, sapa tahu Allah marah sama dia. hhmmm...

padahal ternyata dulu ketika kecil dia sempet sering ikutan lomba MTQ tingkat Nasional di 3 kota besar. dan katanya lagi dia cukup alim dan mengerti agama dg baik. namun dengan seiring perjalanan waktu-katanya -dia semakin kehilangan momen untuk mempertebal iman bahkan sebaliknya lupa dan seterusnya.

hasilnya bukan lagi pada tidaknya dia solat-walau kayaknya masih puasa-tapi juga berani bermaksiat pada Allah. maaf dengan berzina berulang kali dg byk cewek. sampai sekarang dengan pacar tetapnya.

dalihnya sebenarnya sederhana, iman saya sih kuat imron saya aja yang gak kuat.
aku berusaha bilang iman itu tidak bermaksiat. saya coba jelaskan sedikit pengertian iman rububiyah, uluhiyah belom sampe asma wa shifat. distu didapat kesimpulan bahwa sebenarnya pun ia paham akan masalah itu. bahwa Allahlah penciptanya dan seluruh alam ini, Allahlah yang mengurusi semua urusan sampai bahwa sirik ibadah tidak diperkenankan. but why he loves making love with any girls without married?

dalih yang lainnya dikatakan kalo dia pernah hampir tobat. karena dia pernah ketahuan making love dengan seorang cewek yang punya pacar. sadarnya dia ternyata emang gak ada cowok yang suka kalo dapet cewek bekas dipake orang lain. so dia tinggalin making love dg cewek2 dan beralih ke satu cewek aja-pacarnya! so dealkan masalahnya!?

dia bilang "aku sebenarnya udah bilang sama pacarku kalo hal itu gak baik. tapi pacarku tetep minta...bahkan nagih kalo gak dikasih.."
(ini benar2 cerita asli)
bayanganku langsung pada polling yang beberapa th ll menghebohkan jogya bahkan indonesia. bahwa 96 % mahasiswi jogya udah ga perawan lagi. ketika aku bandingin ke fakta cerita ini aku jadi benar2 merinding. jadi benar polling itu?

hitungany kalo satu cowok bisa nidurin 3 cewek aja, dikaliin dengan berapa cowok yang melakukan hal yang sama. okelah kalo hitungannya dimundurkn jadi pada co making love dengan satu pacarnya. ingat kalo pacaran anak2 suka ganti2. gak cocok, gak pas, dll...
jadi kalo yang melakukan itu ada 100 orang tiap tahunnya, berapa cwek jogya yang ternoda sepanjang tahun ini?

aku sepanajng dia cerita hanya bisa mengelus dada. karena dia bilang betapa gampangnya dapetin temen mahsiswa untuk dijadiin teman tidur. aku pernah mendengar cerita serupa dari beberapa temen yang lain. jadi kenyataan untuk hal itu semakin kuat.

so tulisan ini belom kelar...kita lanjut lain kali...karena ku pernah nganalisa lagi...
soal temen itu sih udah aku nasehati dan dia agaknya berjanji bahwa dia akan tobat...moga aja..
namun bagaimana dg ribuan mahsisw yang laen. sapa yang bakal nasehatin mereka?
dg hitungan mereka malu utuk ngomong masalah begini kepada ustadz2....
whos care?
u?


See to saying

Komentar

Anonim mengatakan…
edan banget ya...
kok bikin dosa malah puede banget

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA