Mirc


Sebuah sms masuk. Temenku ngajak chat pake Mirc. Sayangnya, aku udah lupa gimana pake Mirc. Udah tak coba download. Tetep aja gak g bisa. Ya udah aku e-mail aja lewat yahoo kalo aku minta maap. Untung dia mengerti dan berjanji untuk chat laen x.
Sekarang emang udah gak jamannya Mirc. Dulu sih iya. Yahoo mesagger udah bikin chat qt lebih simpel. Namun gak bisa disalahin juga kalo ada orang yang belom bisa ngunainnya. Lagian chating bukan wajib hukumnya.

Jadi ingat dulu pas lagi rame-ramenya orang ngerti chat gimana. Kayaknya semua orang pengen chat. Katanya bikin hemat. Bikin hubungan lebih deket. Telpon udah g kepake kecuali kepaksa karena rada mahal. Palagi kalo antar negara, antar benua.

Kalo aku paksa pikir2, emang manusia yang ikut jaman. Dengan perhitungan, kalo ada hal baru kita harus pake hal itu. Misalnya ya itu. Pas Mirc baru ada, semua orang kan make; dan bilangin ke yang ga bisa, kuper. Kini setelah ada Yahoo Mesagger dll semua orang pengen pake. Bahkan ada kata2 kudu. Ga salah, ga bener.

Orang emang kelibes teknologi yang orang lain buat. Misalnya lagi; kamera. Dulu, orang ngerasa udah bersyukur banget dg kamera biasa yang diputer. Pake rol dan kudu nyuci segala di studio poto. Sekarang rasanya tengsin banget kalo poto2 pake gituan. Kamera digital udah gantiin. Bisa diapus, tambah memory (poto ampe ratusan biji) and so pasti bisa tinggal ngeprint sendiri di rumah. Malah bisa dimodif segala. Yang ada jerawat jadi bersih mulus. Yang cakep bisa jadi kayak monyet. Ada bulunye...

Mungkin besok-besok kita gak perlu beli kamera, karena kita udah pake kacamata yang langsung bisa otomatis ngefoto objek yg kita pengen. Mungkin juga kita gak perlu chat di dunia maya lagi karena ada yang berhasil nyiptain pintu kemana aja doraemon. Jadi bisa langsung ketemu orangnya. Gak bisa boong lagi deh.

Aku sih asyik2 aja dengan semua itu. Cuma aku rada kurang sreg ato gimana gt. Karena aku pikir jaman ama peradaban bergerak begitu cepat sementara aku and banyak orang lain blom bisa tau, ngerti ato ngerasain. Misalnya nih, ada USB+MP3 yang aku belom punya. Trus muncul MP4, eh ada lagi IPOD.

Ok bolehlah kalo kamu bilangin kalo itu karena kesalahanku sendiri. Gak tanggap, gaptek, kurowi, ndeso, otak pete, miskin, gak gaul, “kasian deh loe!” dll. Tapi coba kamu bayangin banyak yang kayak aku ato kayak kamu sih?

Kalo aja aku udah bisa banggain diri karena udah tau yahoo mesagger daripada temenku yg masih aja pake Mirc, gmn? Aku yang keterlaluan ato dia yang kelewatan?

Kalo aja aku udah punya HP berkamera 1,3 megapixels, salahkan temenku yang hp butut aja gak punya?

Kalo aja aku punya komputer pentium 4, kebangetan gak sih temenku yang masih pake mesin ketik?

Kalo aja aku udah ngerasain rasanya naek pesawat, kegaptekan kayak apa buat temenku yang baru sekali naek lift?

See to saying

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA