The Lady Killer

Istri sayangnya minta ampun ama gue. Karena itulah, gue sering minta ampun ama die. Karena sayangnya itu, gue kadang ngerasa gak bisa bergerak sebebas burung yang terbang dari kutub utara. Gue ngerasa bagai burung dalam sangkar berlian, ceile.

Emang enak sih kadang kita ngerasa kalo begitu diistimewakan ama dia. Dikit-dikit pasti dia bilang, “aye tuh cayang banget ama Abang...” gak di rumah, gak di jalan, gak di kendaraan ato pas gua lagi dalam perjalanan.

Tapi kadang gue pikir perhatian die ama gue terlalu berlebihan. Palagi kalo bawaan cemburunya yang naudzubillah keluar. Sms ama telpon gue selalu berdering kalo gue lagi pergi sebentar aja dari sisinya. Sampe pun belanja, dia selalu titip pesen, “Bang, godhul bashor ye, inget aye selalu menantimu di rumah dengan cemas dan was-was..” “Abang hati-hati ye, di jalan tuh banyak cewek yang suka godain.” “tadi ketemu dengan cewek Mesir yang bahenol ye?” Pas udah pulang masih juga dibilangin, “Abang tadi kemana aja? Pergi sama siape?” “kok Abang gak sms Fatimeh sih, kan aye kangen banget ama Abang...” “Abang sehat aja kan?”

Huf... sebenarnya udah lama gue pengen nasehatin ke die supaya jangan terlalu overprotecting. Cuma rasanya lidah ini tak mampu untuk bergerak ketika udah berhadapan dengan dia. Paling gue cuma bilang, “iye meh mana mungkin sih Abang punya yang laennya. Hanya Fatimeh yang ada di hati Abang...sekarang.”

Parahnya lagi adalah ketika gue ikutan magang di pembuatan pilem ayat-ayat cinta. Perhatian dan penjagaannya ke gue semakin dahsyat. Gue sadari emang di entertainment kita suka kegoda, Cuma gak sampe segitunyalah. Dia amat takut ketika gue bilang kalo artis-artisnya cakep. Dia pesen kalo gue harus jaga diri jangan sampe cinlok ama artis. Gua sih ketawa aja. Khayal kali bisa cinlok ama artis?

“Mana mungkin sih Meh, lagian kita kan beda kelas?” kataku saat itu.
“Walaupun beda kelas tapi tetep aja aye was-was. Ga ada yang gak mungkin. Kita bisa aja pindah kelas di sekolah. Aye tuh sayang banget ama Abang. So takut kalo diambil orang.”
“Yah kalo cinlok sih kagak mungkin. Paling banter naksir...”
“Abang naksir artisnya?!” suaranya meninggi.
“Marsanda kali?”
“Hah? Jadi Abang suka ama Marsanda?!”
Busyet dah!

Suatu ketika pas tugas di lapangan, aku gak makan siang. Sms darinya masuk.
Cape ya kerjanya? Udah makan blom?
Blom, tanggung nih. Dikit lagi kerjaannya selese. Dijamak ama dinner aja deh
Kok dijamak? Emg g lper apa ampe malam? Makan dong Bang, dikit... aj
Gpp kok. Masih tahan, Yang...
Ya udah deh. Kebetulan Abang bisa diet tuh. Biar kurusan dkt.
Huuu....

Eniwei sebenarnya ga cuma masalah ini dia aja dia ribut. Dia juga cerewet ama masalah lain. Terutama ama masalah ibadah. Kalo gue agak terlambat solat dikit pasti disemprot ama gas aer mata. Waduh!

“Abang!! Blom solat kan? Abang mau aye sendirian di surga?”
“Ya elah Meh, kayak bisa-bisa aja ke sono?”
“Udah cepetan kagak ade banyak alesan. Mau aye jewer?”
Juga ngaji.
“Udah baca berapa lembar, Bang?”
“Baru dikit...kenape emang?”
“Nyang banyak donk! Katanya mo hafidz kayak aye?”

Emang sih Fatimeh hafidzah dari dulu pas di pondok. Tapi maksain gue juga untuk jadi hafidz suseh. Gue udah usaha keras, baru sampe al Maidah.

Kalo untuk masalah ibadah sih gue no problem. Malah gue tuh jadi suka banget ama dia. Suka ngingetin kalo ada alpa. Itulah fungsi istri sebenernya. Jadi gak neroko ngikut, surgo katut aja. Istri jadi sebab untuk kebaikan sang suami.
Eniwei Meh, di ribuan kecerewetanmu, trims udah mo mencintaiku...

See to saying

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA