bener juga

novelku gak juga selesai-selesai. Mbuh, aku juga bingung. Ternyata sangat-sangat gak mudah. Pantesan orang bikin novel itu bisa bertahun-tahun. Atau berbulan-bulan. Gak bisa cuma berhari2 macam gini. Kalo aku bisa, berarti aku keren amat donk! Dan macam gini pasti gak bener. Gak usah deh ikut-ikutan kang Habib, gak bakalan bisa. Darah aku ama darah dia yang mengalir juga udah beda. Kalo mau otot-ototan bisaabis dulu napas ini. Mestinya kita ambil tema lain. Biar gak disangka jiplak. Tapi sulit brur, berulang kali temen bilang kalo semua tema yang ada di Kairo udah diembat sama kang Habib. penulis yang lain gak kebagian donk? Bisa jadi gitu, dan aku ngerasain. Temen2 juga banyak yang bingung harus memulai dari titik yang mana. Karena jangankan sebuah titik, sebuah debu pun sudah diceritain dalam novelnya. Seorang teman, namanya Arif Friyadi juga menulis novel, udah selesai. Anak ini gila juga dalam penulisannya. Soalnya dia aktif banget. Sebentar aja bisa nulis banyak. Dan sekarang novelnya udah dibawa ke INdonesia oleh Pak Dubes. Katanya mau dipromosikan biar bisa dicetak di Indonesia. Namun sampai sekarang kabar yang ditunggu belum juga datang2. Kasian juga, tapi kayaknya dia gak terlalu pikirkan, baguslah. bener juga kata orang, berjuang itu gak mudah!
larilah sebelum kebalap!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA