Fall or Fell?


Ini yang temanku tanya kemaren. dia bilang; aku tuh falling in love. aku jatuh cinta. aku bilang, kamu boong, kamu bukan jatuh cinta. kamu cuma merasa bahwa itu cinta. padahal aslinya bukan. itu cuma perasaan kalutmu aja. itu cuma perasaan! perasaan kan bisa salah, bisa benar. kalo pas bener ya bagus, tapi kalo salah, ya berarti gak bener. mirip pas lagi ijtihad. bedanya kao kita ijtihad, kalo benar dapet dua pahala, kalo salah dapet 1 pahala. Tanbih/ingetan juga bahwa untuk berijtihad perlu punya syarat2 khusus gak bisa begitu aja. contohnya ngerti bahkan hafidz alquran dan juga hapal berapa ribu hadist juga ngerti ushul fiqh. kembali lagi ke falling or felling in love. temanku kembali bertanya. kalo emang bukan jatuh cinta, kenapa hatiku begitu menggebu begitu di dekatnya. aku bilang; itu karena hatimu sedang berdebu. coba hatimu bersih pasti akan laen kejadiannya. Dia nanya lagi, kenapa kau bisa bilang aku cuma merasa ini cinta? aku jawab, ya karena kau selalu bilang falling in love kepada sema wanita yang kau temui. cinta itu cuma sekali. kalo berulang kali bukan cinta. itu cuma ambiguitas kamu dalam berpikir yang bukan-bukan.
larilah sebelum kebalap!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA