baru saja aku bertengkar dengan istriku

baru saja aku bertengkar dengan istriku
lalu aku makin sayang padanya

saat itu aku tak berkata apa-apa
saat marah memang aku tak pernah berbicara
tapi hal itu mungkin malah membuatnya merasa berdosa
ia pun menangis berurai air mata

aku pun tersedak karena tak menyangka
aku telah menyakitinya
bukankah aku telah berjanji pada diriku tak akan pernah membuatnya menangis

lalu kucoba tenangkan dia
apalagi melihat pertengkaran ini cuma masalh kecil semata
tak perlu sampai keluar air mata
atau kecewa

kuajak ia tertawa sebelum akhirnya kita berdua solat bersama
kemudian aku berdoa
"ya Allah berikanlah kasih sayang Mu padaku untuku mencintai istriku
dan berikanlah kasihMu padanya untuk mencintaiku
mudahkanlah kami ya Allah untuk saling menyayangi sampai akhir hayat kami
dan berikanlah kami kehidupan yang saling mencintai
ya Allah berikanlah kami seorang anak yang soleh yang mencintai orang tuanya
seperti orang tuanya yang mencintai pasangannya

dan ia pun mengucapkan amin
kamipun bermaafan
berciuman dan saling berpelukan

dalam hati kami berjanji walo pertengkaran dalam keluarga adalah bunga kehidupan
kami tidak akan pernah menyuburkanya atau memetiknya

Yang, I Lop U

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA