DOA WISUDA SMAN I WAY JEPARA 2017



 
"Wahai Tuhan Kami, berikanlah rahmat kepada Kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi Kami petunjuk yang Lurus dalam urusan Kami (ini)."

   "Ya Tuhan Kami, Kami telah dikuasai oleh kejahatan Kami, dan adalah Kami orang-orang yang sesat. Bila kau tak rahmati dan ampuni kami maka kami termasuk kaum yang merugi.

"Ya Tuhan Kami, Kami telah beriman, Maka ampunilah Kami dan berilah Kami rahmat dan Engkau adalah pemberi rahmat yang paling baik.
YA Allah ya Tuhan kami, sesungguhnya karena engkaulah kami berkumpul hari ini di tempat ini, maka jadikan pertemuan kami ini pertemuan yang penuh berkah, yang engkau naungi rahmat dan engkau kirimi malaikat. Dan jadikanlah kami yang berkumpul disini menjadi hamba yang diampuni setiap kesalahan dan dosanya, yang aibnya engkau tutupi, yang lupanya engkau ingatkan, yang kekhilafaannya engkau maafkan.
Ya Allah pengabul setiap doa, pada hari ini kami mewisuda dan melepas putra-putri kami yang selama 3 tahun ini telah bersama kami dalam suka dan duka dalam perasaan sedih sekaligus bangga. Sedih karena kami tidak bisa melihat mereka lagi dalam kelas-kelas kami, bangga karena kami telah menghantarkan mereka dalam berilmu dan berkarya hingga saat ini.
Ya Allah yang nama dan sifatNya selalu sempurna, sayangilah putra-putri kami ini sebagaimana kami menyayangi mereka. Maafkanlah kesalahan mereka, sebagaimana kami memaafkan mereka.
Ya Allah ya Tuhan kami, jadikanlah putra-putri kami ini menjadi pribadi yang berhasil, berguna dan bermanfaat bagi agama nusa dan bangsa, dan memberikan kebaikan seluas-luasnya kepada makhluk ciptaanMu. Jadikanlah mereka pribadi yang membesarkan bukan mengecilkan, membangun bukan menghancurkan, menguatkan bukan menjatuhkan, mensejahterakan bukan menyengsarakan, membahagiakan bukan menyusahkan, bertanggungjawab bukan berkhianat.
Ya Allah bimbinglah mereka, agar mereka mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, pekerjaan yang baik atau jodoh soleh dan solehah
Ya Allah ampunilah dosa kami dan dosa kedua orang tua kami yang telah susah payah melahirkan, merawat dan mendidik kami semenjak kecil hingga sekarang. Mereka telah membiayai segala kebutuhan kami dengan memeras keringat dan membanting tulang hingga kami diwisuda sekarang ini. Sungguh mereka telah berjasa besar kepada kami ya Allah. Mereka bahkan memberi sebelum kami meminta, tetap menyayangi meski kami benci, tetap merangkul meski kami pukul, tetap ramah meski kami cegah, tetap bersabar meski kami cakar, tetap cinta meski kami dusta, tetap bahagia meski kami lupa. Ya Allah gantilah tiap tetes keringatnya dengan pahalamu, tiap tetes air matanya dengan ampunanmu, tiap tetes darahnya dengan surgamu.
Ya Allah engkau yang lebih tahu kedurhakaan kami kepada orangtua kami. Engkau Maha Tahu, betapa sering kami membuat mereka menangis, membuat hati mereka terluka dan membuat jiwa mereka nestapa. Ya Allah, sesungguhnya bila engkau inginkan engkau bisa ubah kami jadi batu, hancurkan kami dengan petirmu, siksa kami dengan adzabmu. Tapi kami mohon ya Allah berikan kami kesempatan kedua untuk membalas jasa mereka, membahagiakan mereka, membanggakan mereka dan menjaga sumber kebahagian di mata mereka.
Ya Allah bimbinglah dan bantulah seluruh pimpinan, guru, staf, karyawan dan seluruh siswa yang sedang mengajarkan dan menuntut ilmu di sekolah kami ini.
Ya Allah panjangkanlah umur guru-guru kami, berkahilah sisa umur mereka, mudahkanlah mereka tuk selalu mendekat kepadaMu. Jadikan ilmu sebagai perantara mereka masuk surgamu. Tinggikan derajat mereka ya Allah sebagaimana Kau tinggikan derajat Nabi dan Rasulmu, karena dengan ajaran mereka kami jadi tahu, karena bimbingan mereka kami jadi sadar, dan karena arahan mereka kami jadi manusia yang berguna.
Ya Allah maafkan kami atas coretan kecil di kursi dan dinding sekolah kami, atas buang sampah yang sembarangan, atas keterlambatan kami masuk kelas, atas membolos yang kadang kami lakukan, atas kealpaan kami dari membuat PR, atas seringnya kami mencontek saat ujian, atas mencuri pena dan tipe X teman, atas nonton film korea sampai keringetan, atas keisengan kepada teman, atas tertawa dan bicara saat guru menerangkan, atas sibuk berorganisasi hingga lupa daratan, atas asyiknya kami berpacaran, atas nikung pacar sahabat yang sudah lama best freind-an.
Ya Allah jadikan semua itu pelajaran bagi kami agar semakin baik ke depan menuju keridhaan-Mu. Amiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA