Anies Baswedan Si Santun

Anies kalo diliat sekilas, duakilas ampe belasan kilas langsung dapat gambaran; orangnya santun, sopan dan baik. Ngomongnya alus, tertata khas akademis, berpendidikan tinggi, sekaligus ngayomi lagi ngademi. So far sih so good buat calon gubernur Jakarta. Walo ane masih banyak pertanyaan sama orang satu ini.
Dulu dia kan rektornya Paramadina, yang terkesan liberalnya. Selaku Muslim yang lebih miring ke ekstrem, hehe...ane dulu kurang simpatik sama apa aja yang barbau Liberal dan Paramadina. Hingga dia yang justru rektornya tentu lebih banyak ane tuduh sebagai "dedengkotnya JIL Indonesia" Walau ya pasti masih di bawah mbah'e JIL Ulil Abshar ...
terlebih setelah Anies jadi kommplotan bin Timsukses Jokowi saat Pilpres, lengkaplah data untuk lebih bersu'udon dengannya. Pasti dia antek Liberal, dukung PKI dan non Muslim de el el...hehe jahat sekali pikiran ane saat itu. Dan setelah ane rodo liberal saat ini, kayaknya masih susah juga nerima Anies apalagi sebagai pimpinan masyarakat.
But, apapun udah terjadi, terpilihnya Anies lewat Gerindra dan PKS bikin ane galau. Prabowo ngapain milih orang yang pernah jadi musuhnya bahkan pernah ngata-ngatainnya. Okelah kalo itu sebagai bentuk negarawan sejati, itu baik disisi Pak Prabowo tapi disisi kita selaku pemilih masih agak bingung juga. Apa itu juga jadi dasar pemikiran partai Islam lain lebih memilih Agus Yudhoyono, ane ga paham juga.
yang jelas, apakah kesantuanan anies nanti mampu mengancam mafia di Jakarta, itu yang ditunggu.
apakah kehalusan omongan Anies mampu menundukkan preman Jakarta.
dan sesudah dia menang kini, apakah dia bisa konsekuen dengan janji-janji manisnya. kita tunggu saja apa yang terjadi setalh beiau dan sandiaga uno dilantik nanti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA