dollop!!

“bisa gak ya?”
“mau ngapain kamu?”
“ujian dollop! Besok!”
“lah kamu udah belajar belom?”
“kalo gua udah belajar, buat apa was-was macam gini!”
“loh kenapa harus was-was sekarang?”
“kalo besok namanya bukan lagi was-was, tapi penyesalan.”
“penyesalan emang harus datang belakangan, Man.”
“karena itu.. udah ah pergi loe, bukannya bantuain, malah tambah pusing.”
“loh mau dibantuin tho!?”
“apa harus ngomong.”
“aku pikir kamu lagi mau ngomong sendiri?”
“terus ngapain kamu masuk-masuk.”
“loh ini kan kamarku juga?”
“ya, udah sekarang gimana caranya keluar dari masalah ini?”
“apa masalahnya?”
“dollop! Besok gua ujian, tapi belom belajar!”
“maunya?”
“lulus ujian!”
“caranya?”
“ikut ujian.”
“sebelum ujian?”
“belajar.”
“dan kamu?”
“belom belajar.”
“tapi mau lulus?”
“pasti.”
“bagus.”
“pinter.”
“ya, kamu pinter, besok ujian tapi belum belajar.”
“lalu?”
“lalu apa? Apa yang kamu mau?”
“lulus, bodoh!”
“loh kamu kok malah ngatain aku bodoh sih? Aku tak mau bantu.”
“hei-hei jangan ngambek dong. Malis lah.”
“apa aku harus bikin contekan malam ini?”
“aku mau tanya, masa depan milik sapa?”
“milik masing-masing.”
“kau nyontek, masa depanmu gimana?”
“tergantung, kalo sukses, masa depan gemilang. Kalo rosib, buram.”
“kalo ketahuan.”
“lagi belum beruntung.”
“kalo contekannya jauh dari perkiraan.”
“belum mujur.”
“kalo contekannya jatuh di jalan.”
“dicari ampe dapat.”
“kalo contekannya kena aer, trus ilang tulisannya?”
“yah.. nasib!”
“kalo contekannya diambil temen.”
“kerjasama donk!”
“gimana kalo kamu belajar aja malem ini? Mati-matian, sampe tetes darah terakhirmu sampe besok pagi. Besok pagi, aku panggil temen-temen untuk nguburin kamu, mau?”
larilah sebelum kebalap!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN PAI KD I DEMOKRASI DALAM ISLAM SEMESTER GANJIL KELAS XII

SOAL HARI KIAMAT XI IPA